Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Dukung Pelestarian Budaya Adat Bolaang Mongondow

Pj Wali Kota Kotamobagu Dukung Pelestarian Budaya Adat Bolaang Mongondow

101
0
Asripan Nani Saat Memberikan Sambutan dalam Seminar Masyarakat Hukum Adat Bolaang Mongondow. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri Seminar Sehari Masyarakat Hukum Adat Bolaang Mongondow dengan penuh antusiasme.

Dalam kesempatan tersebut, Asripan Nani menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua dan pengurus Laskar Bogani Indonesia atas gagasan brilian mereka dalam memulai kajian bersama mengenai misi persepsi dalam melestarikan budaya adat Bolaang Mongondow.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi yang tinggi disertai ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Ketua dan pengurus Laskar Bogani Indonesia yang menggagas ide cemerlang, ide masa depan Bolaang Mongondow Raya, yang memulai dengan kajian bersama-sama dalam hal menyamakan misi persepsi melalui seminar sehari masyarakat Hukum Adat Bolaang Mongondow,” ungkap Pj Wali Kota.

Asripan Nani, juga menekankan pentingnya melestarikan budaya dan adat daerah sebagai cerminan dari identitas sebuah masyarakat. Menurutnya, pelestarian budaya bukanlah hal yang mudah, terutama di era di mana berbagai budaya dari luar turut mempengaruhi tatanan budaya lokal.

Pj Wali Kota juga menepis rumor mengenai penghapusan masyarakat hukum adat di Kotamobagu sebagai mis komunikasi belaka. “Barusan ini ada yang agak ribut bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu akan menghapus masyarakat hukum adat kotamobagu, prinsipnya tidak seperti itu bapak – ibu sekalian, ini cuma miss komunikasi saja dan sudah dibahas bersama, saya kira sudah selesai itu, tidak mungkin, tidak mungkin Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan itu,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah perwakilan Forkopimda, Ketua Umum Laskar Bogani Indonesia, Drs. Dolfie Paath, pengurus Laskar Bogani Indonesia, para Tokoh Adat, serta peserta Seminar sehari Masyarakat Hukum Adat Bolaang Mongondow. Dengan dukungan yang kuat dari Pj. Wali Kota Kotamobagu, diharapkan pelestarian budaya adat di wilayah tersebut dapat terus berlanjut dan menjadi kebanggaan bagi generasi mendatang.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini