Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Dorong Keselamatan Lalu Lintas, Larang Siswa Bawa Kendaraan...

Pj Wali Kota Kotamobagu Dorong Keselamatan Lalu Lintas, Larang Siswa Bawa Kendaraan ke Sekolah

92
0
Pj Wali Kota Kotamobagu Dorong Keselamatan Lalu Lintas, Larang Siswa Bawa Kendaraan ke Sekolah. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., menghadiri Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) yang diselenggarakan oleh PT. Jasa Raharja Perwakilan Kotamobagu. Rapat tersebut dilaksanakan pada Rabu, 21 Agustus 2024, di Café Tampa Bakudapa dengan tujuan utama untuk membahas upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas di Kota Kotamobagu.

Dalam pertemuan tersebut, Abdullah Mokoginta menyoroti tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kota Kotamobagu, terutama yang melibatkan anak-anak sekolah. “Tadi dilaksanakan kegiatan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas untuk menekan angka kecelakaan. Dari laporan pihak PT. Jasa Raharja, angka kecelakaan di Kota Kotamobagu cukup tinggi. Kami mencari solusi untuk menekan angka kecelakaan, terutama untuk anak-anak sekolah,” ujar Abdullah.

Sebagai salah satu langkah preventif, Abdullah menyatakan bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu akan mengeluarkan himbauan yang melarang siswa membawa kendaraan ke sekolah. Sebagai gantinya, pemerintah akan menyediakan fasilitas bus sekolah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para siswa. Selain itu, Abdullah juga berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur lalu lintas di kota, termasuk perbaikan traffic light dan jalan berlubang yang dapat memicu kecelakaan.

Rapat FKLL ini juga dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Bayu Damara, S.I.K., Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Cabang Kotamobagu, Rhesa Amaldo H. Sitompul, S.E., CPC., CFP., QLP., AEPP., serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Upaya ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Kotamobagu dan meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama anak-anak sekolah, akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini