Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Asripan Nani Silaturahmi Serentak dengan Masyarakat Kecamatan Kotamobagu Utara...

Pj Wali Kota Asripan Nani Silaturahmi Serentak dengan Masyarakat Kecamatan Kotamobagu Utara dan Barat

70
0
Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, bersama dengan Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, SE., saat melaksankaan silaturahmi di Kecamatan Kotamobagu Utara.(Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, bersama dengan Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, SE., menjalankan kunjungan kerja (Kunker) yang berkesan dan penuh makna di dua Kecamatan sekaligus dalam satu hari, yakni Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Barat. Kunjungan berlangsung pada Kamis, 12 Oktober 2023, di Gedung Bontean – Desa Bilalang 1 Kecamatan Kotamobagu Utara, serta di Balai Kelurahan Mongkonai Induk, Kotamobagu Barat.

Dalam dua kunjungan ini, Pj. Wali Kota Asripan Nani merasa bangga berada di tengah-tengah tokoh masyarakat, pemangku kepentingan, pemerintah dari tingkat Desa hingga Kecamatan, bahkan Kota, serta para mantan pejabat, Sipil, TNI, dan Polri.

Diketahui, Asripan Nani baru-baru ini dilantik oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, yang dipimpin oleh Gubernur Bapak Prof. Dr (HC) Olly Dondokambey, S.E., dan Wakil Gubernur, Bapak Drs. Steven. O. E. Kandouw, sebagai Penjabat Wali Kota di Kota Kotamobagu.

Asripan Nani menjelaskan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk memulai serangkaian kunjungan kerja di empat Kecamatan di Kota Kotamobagu. Selain itu, ia juga ingin menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kotamobagu Utara dan Barat, serta memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat dalam menjalankan tugasnya di Kota Kotamobagu.

Dalam dua kesempatan tersebut, Asripan Nani juga mengingatkan pentingnya menjaga kearifan filosofi dan nilai-nilai yang tidak boleh ditinggalkan oleh masyarakat Bolaang Mongondow Raya, termasuk Kota Kotamobagu. Ia menekankan semangat kekeluargaan, silaturahmi, dan persahabatan yang harus terus dijaga bersama.

Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, bersama dengan Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, SE., saat melaksankaan silaturahmi di Kecamatan Kotamobagu Barat.(Diskominfo Ktg)

“Bolaang Mongondow Raya termasuk Kota Kotamobagu memiliki kearifan filosofi dari dulu sampai sekarng yang tidak akan bisa kita tinggalkan yaitu, Mototompian, Mototabian bo Mototanoban yang mengandung sebuah kearifan, sebuah nilai, sebuah identitas bahwa inilah masyarakat Bolaang Mongondow Raya,” ungkapnya.

Selain itu, Pj. Wali Kota mengimbau masyarakat untuk menjaga persaudaraan, keamanan, dan ketertiban dalam menghadapi agenda nasional yang akan datang, yaitu pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Ia menghimbau agar seluruh masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan Kota Kotamobagu Utara dan Barat.

“4 Bulan lagi kita semua akan menghadapi agenda Nasional yakni pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang harus kita sukseskan bersama. Selaku Pemerintah yang dipercayakan, saya menghimbau mari kita jaga, mari kita rawat, mari kita pelihara ketertiban dan keamanan di Kotamobagu,” imbaunya.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pejabat pemerintah daerah, dan elemen masyarakat lainnya di dua Kecamatan tersebut.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini