Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Asripan Nani Serukan Pentingnya Investasi Pendidikan dalam Rapat Kerja...

Pj Wali Kota Asripan Nani Serukan Pentingnya Investasi Pendidikan dalam Rapat Kerja Bersama Guru se Kotamobagu

69
0
Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Bersama Guru se Kota Kotamobagu. Rabu, 11 Oktober 2023, di Aula Cristi Regis. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu- Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menghadiri Rapat Kerja Bersama Guru Kota Kotamobagu pada hari Rabu, 11 Oktober 2023, di Aula Cristi Regis.

Dalam acara ini, Dr. Asripan Nani mengungkapkan pentingnya peran guru dalam memajukan pendidikan dan menekankan bahwa guru adalah investasi pendidikan bagi generasi yang akan datang.

Asripan Nani mengatakan, Guru merupakan investasi pendidikan generasi setiap generasi, “Seperti apa pendidikan di Kota Kotamobagu 10, 20, 30 tahun yang akan datang, peletak dasarnya adalah Guru. Oleh karena itu kita harus menghargai profesi guru.”ungkap Asripan.

Asripan juga menekankan bahwa fungsi guru tidak hanya terbatas pada mengajar, melainkan juga pada mendidik dan mempersiapkan generasi yang lebih baik.

Menurutnya, investasi terpenting adalah investasi pendidikan. Tantangan kedepan melibatkan tiga aspek utama: penguasaan teknologi informasi (IT), penguasaan bahasa Inggris, dan pembentukan karakter anak-anak yang jujur, berperilaku baik, sopan santun, kreatif, dan bersemangat belajar.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu juga memberikan bantuan perlengkapan belajar kepada siswa di jenjang SD, SMP, dan PKBM di Kota Kotamobagu.

Turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Royke Kasenda, serta sejumlah pejabat daerah dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Acara ini juga dihadiri oleh kepala sekolah, pengawas, dan guru dari PAUD, TK, SD, dan SMP se-Kota Kotamobagu.

Rapat Kerja Bersama Guru ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menekankan pentingnya investasi dalam pendidikan sebagai fondasi untuk masa depan yang lebih cerah bagi generasi Kotamobagu.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini