Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Peluncuran Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan...

Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Peluncuran Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa di Kotamobagu

79
0
Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri Launching Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) di Kota Kotamobagu tahun 2023.(Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu, – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri acara peluncuran Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) di Kota Kotamobagu pada Rabu, 11 Oktober 2023. Acara tersebut diselenggarakan di SDN 3 Kotamobagu.

Dalam kesempatannya, Asripan Nani menekankan pentingnya investasi dalam pendidikan dan kesejahteraan anak-anak sebagai upaya membangun generasi masa depan yang lebih berkualitas.

“Adik-adik siswa adalah generasi masa depan, untuk itu adik-adik harus rajin, harus banyak belajar, harus mendengarkan orang tua dan guru-guru, serta tidak boleh setiap saat, setiap hari memegang Hp. Kebutuhan akan Hp diperlukan tapi tidak harus setiap saat. Kami berharap anak-anak ini memiliki masa depan yang lebih gemilang di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu, Piter Suli menjelaskan, berdasarkan hasil riset kesehatan dasar tahun 2022, ada sebanyak 26,1 persen anak usia sekolah tidak sarapan pada saat ke sekolah. Menurutnya kondisi tersebut berpengaruh kepada konsentrasi dan kecerdasan otak anak usia sekolah yang akan berakibat pada penurunan prestasi belajar.

“Sebagai upaya untuk mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Generasi Emas 2045, Badan Pangan Nasional, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan Pemerintah Kota Kotamobagu menjalankan Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius). Kegiatan ini melibatkan pemberian pangan bergizi kepada siswa sekolah dasar tiga kali seminggu selama dua bulan ke depan, disertai dengan edukasi pangan dan gizigizi,”jelas Piter.

Diketahui, peluncuran Genius ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh, termasuk Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Asisten Pemerintah Kota Kotamobagu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu, Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, para kepala sekolah, guru, serta orang tua siswa. Acara ditutup dengan makan bersama sebagai simbol kesatuan dalam upaya memberikan pendidikan dan gizi yang lebih baik bagi generasi muda Kota Kotamobagu.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini