Beranda Daerah Kotamobagu PJ Wali Kota Asripan Nani Buka Kick Off Meeting Penyusunan RPJPD Kotamobagu...

PJ Wali Kota Asripan Nani Buka Kick Off Meeting Penyusunan RPJPD Kotamobagu 2025–2045

68
0
PJ Wali Kota Asripan Nani Buka Kick Off Meeting Penyusunan RPJPD Kotamobagu 2025–2045.(Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., membuka secara resmi Kick Off Meeting untuk penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Kotamobagu Tahun 2025 – 2045. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Bappelitbangda Kota Kotamobagu pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah strategis karena apa yang akan dilakukan 20 tahun ke depan harus mampu kita prediksi dari sekarang.

“Tahun 2045 telah diikrarkan sebagai Tahun Emas secara nasional, dan RPJMD yang akan dijabarkan dalam setiap 5 tahun, serta RKPD yang diperinci setiap tahunnya, akan menjadi landasan untuk mencapai visi ini,”ungkap Asripan Nani.

Asripan Nani juga mengajak semua peserta untuk berkontribusi dalam mengidentifikasi tantangan, peluang, dan potensi Kota Kotamobagu untuk menjawab berbagai persoalan yang mungkin muncul dalam 20 tahun ke depan. Selain itu, ia menekankan pentingnya mensinkronkan RPJPD Kota Kotamobagu dengan RPJP Nasional dan RPJP Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah narasumber dari Bappenas Republik Indonesia, Andi Erwing, M.Si., dan akademisi dari Universitas Sam Ratulangi – Manado, Dr. Vecky A. J. Masinambow dan Dr. Een Novritha Walewangko. Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., serta para asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga turut serta dalam kegiatan ini.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini