Beranda Daerah Kotamobagu Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, PGRI, dan KORPRI di Kotamobagu, Pj...

Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, PGRI, dan KORPRI di Kotamobagu, Pj Wali Kota Asripan Nani Sampaikan ini

111
0
Asripan Nani Saat Memimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, PGRI, dan KORPRI di Kotamobagu.(Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., menjadi Inspektur Upacara dalam perayaan Hari Guru Nasional, HUT ke-78 PGRI, dan HUT ke-52 KORPRI di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil pada Rabu, 29 November 2023.

Dalam acara tersebut, Wali Kota membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim. “Saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar,” ujar Wali Kota, menekankan pencapaian bersama dalam empat tahun terakhir.

Pada tahun pertama Merdeka Belajar, ujian nasional dihapus, memberikan kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar murid. Asesmen nasional diterapkan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan. “Lingkungan belajar ini menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi serta karakter murid,” tambahnya.

Wali Kota juga merinci bahwa di tahun berikutnya, mereka meluncurkan Kurikulum Merdeka. Kurikulum ini tidak hanya meringankan beban murid dengan mengurangi materi, tetapi juga memerdekakan guru untuk mengembangkan pembelajaran sesuai kebutuhan murid.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pengurus Nasional KORPRI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H., KORPRI ditegaskan sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN. “Melalui KORPRI, mari kita senantiasa berperan meningkatkan kinerja, berkolaborasi, bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan,” ucapnya.

Usai upacara, Wali Kota memberikan penghargaan kepada guru berprestasi di Kota Kotamobagu dan meninjau karya kerajinan tangan siswa di sejumlah sekolah. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, Kasdim 1303 Bolaang Mongondow, Ketua PGRI Sulawesi Utara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kotamobagu, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara, dan jajaran pengurus PGRI dan KORPRI Kota Kotamobagu, serta pimpinan OPD dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini