Beranda Daerah Kotamobagu Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting, Pj Wali Kota Asripan Nani Ungkap...

Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting, Pj Wali Kota Asripan Nani Ungkap ini

73
0
Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, memimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kota Kotamobagu. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, memimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kota Kotamobagu untuk mengakselerasi langkah-langkah dalam mencapai target kota bebas stunting menjelang Tahun Emas Indonesia 2045.

Dilangsungkan di Aula Rumah Dinas Wali Kota pada Rabu, 15 November 2023, rapat tersebut menjadi forum penting untuk menyusun strategi bersama dalam menurunkan angka stunting di Kota Kotamobagu. Pj Wali Kota Asripan Nani menegaskan komitmen untuk mencapai Kota Kotamobagu bebas stunting sebelum tahun 2045.

“Tugas percepatan penurunan stunting ini harus kita kerjakan bersama-sama dan terkoordinasi. Kota Kotamobagu harus bebas stunting agar tumbuh dan berkembang anak-anak yang berkualitas secara fisik, spiritual, dan pengetahuan,”ungkap Asripan Nani.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE., menjelaskan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan koordinasi anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS). Selain itu, dilakukan untuk memastikan sinkronisasi program dan kegiatan percepatan penurunan stunting di seluruh perangkat daerah, pemerintah desa, dan pemangku kepentingan lainnya.

Sebagai bentuk nyata dukungan, Wali Kota juga menyerahkan simbolis bantuan paket Bina Keluarga Balita (BKB) berupa edukasi permainan balita kepada 20 Kelurahan/Desa penerima di Kota Kotamobagu.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Ny. Hj. Sitti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, S.Pd.I., M.Pd., Ketua Satuan Tugas Stunting Provinsi Sulawesi Utara, Danny Lalamentik, S.E., dan Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, yang juga menjadi narasumber.

Hadir pula para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Camat, Lurah, Sangadi se-Kota Kotamobagu, pengurus PKK Kota Kotamobagu, serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini