Beranda Daerah Kotamobagu Penyaluran Bantuan Anak Asuh Tahun 2023: Pj. Wali Kota Kotamobagu Dorong Investasi...

Penyaluran Bantuan Anak Asuh Tahun 2023: Pj. Wali Kota Kotamobagu Dorong Investasi Pendidikan

85
0
Asripan Nani secara simbolis menyerahkan Bantuan Anak Asuh Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun 2023.(Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M. Si, secara simbolis menyerahkan Bantuan Anak Asuh Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun 2023. Jumat 22 Desember 2023, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Dalam pernyataannya, Asripan Nani menegaskan bahwa penyaluran ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kotamobagu.

“Hari ini secara simbolis mulai dilaksanakan penyaluran Bantuan Anak Asuh Pemerintah Kota Kotamobagu. Ini merupakan upaya agar pendidikan di Kota Kotamobagu lebih baik lagi. Investasi terbesar dan paling menjanjikan di masa depan adalah investasi pendidikan. Saya sering menghimbau Lurah, Sangadi, Kepala Sekolah, dan Guru untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tidak pernah meninggalkan pendidikan.”ungkapnya.

Asripan Nani juga menambahkan, agar para siswa- siswi memanfaatkan bantuan Anak Asuh ini dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kotamobagu dapat terwujud.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Moh. Aljufri Ngandu., S. Pd, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan anak asuh dimulai untuk siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa dengan tujuan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan serta peningkatan akses dan mutu pendidikan di Kota Kotamobagu. “Total 4.116 penerima bantuan anak asuh dengan anggaran sebesar Rp.5.998.500.000, telah disalurkan pada tahun 2023,” Jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., dan para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta siswa-siswi dan mahasiswa penerima Bantuan Anak Asuh. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mendukung pendidikan di Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini