Beranda Daerah Kotamobagu Pemerintah Kota Kotamobagu Tegaskan Tidak Ada Pengangkatan CPNS Tahun Ini, Fokus ke...

Pemerintah Kota Kotamobagu Tegaskan Tidak Ada Pengangkatan CPNS Tahun Ini, Fokus ke Formasi PPPK

193
0
Kepala BKPP Kota Kotamobagu, Ivone Patricia Rundengan, S.STP M.Ec.Dev. (Foto Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu dengan tegas menyatakan bahwa tahun ini tidak akan ada pengangkatan atau rekruitmen untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Ivone Patricia Rundengan, S.STP M.Ec.Dev, menjelaskan bahwa berdasarkan formasi yang diturunkan oleh Kemenpan-RB, tahun ini hanya ada formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 396 formasi.

“Dari jumlah tersebut, 80 persen diperuntukkan untuk khusus dan 20 persen untuk umum. Terdapat 334 formasi untuk Guru, 15 formasi untuk umum, dan sisanya adalah tenaga kesehatan,” Ungkap Ivone, saat dikonfrimasi media Infokini.news.

Ivone menambahkan, untuk tahun depan, Pemerintah Kota Kotamobagu berencana untuk memenuhi kebutuhan CPNS. Hal ini karena saat ini sedang terjadi banyak mutasi dan pindah masuk dalam struktur pegawai, sehingga perlu dilakukan pemetaan ulang. Dengan demikian, diharapkan tahun depan akan ada permintaan untuk pengangkatan CPNS.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini