Beranda Daerah Kotamobagu MI Baitul Makmur Jadi Lokasi Pencanangan PIN Polio 2024 di Kotamobagu

MI Baitul Makmur Jadi Lokasi Pencanangan PIN Polio 2024 di Kotamobagu

134
0
Kepala MI Baitul Makmur Drs. Arkam Lahiya, M.Pd, saat meneteskan Imunisasi Polio. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitul Makmur Kotamobagu (BM) menjadi salah satu lokasi penting dalam pecanangan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Kepala Sekolah MI BM, Drs. Arkam Lahiya, M.Pd, menyatakan bahwa madrasahnya ditunjuk oleh Dinas Kesehatan untuk melaksanakan imunisasi ini.

Menurut Arkam, Sebanyak 136 siswa MI Baitul Makmur yang berusia 7 tahun, khususnya kelas 1 dan 2, diimunisasi polio dalam kegiatan ini,”insya Allah mereka menjadi sehat, dalam segala aktifitas terutama sebagai generasi yang akan dipersiapkan di tahun-tahun mendatang,”ungkapnya. Selasa 23 Juli 2024, saat diwawancarai Media InfokiniNews

“Kami berharap siswa dan siswi MI Baitul Makmur sejak dini sudah diberikan imunisasi untuk menjadi generasi emas, generasi yang kuat yang nanti mereka akan menjadi pelanjut estafet dari pemimpin-pemimpin kita,”Harap Arkam Lahiya,

Diketahui, Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024, dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, yang dipusatkan di dua sekolah yakni, SDIT An-Nahl Kotamobagu dan Madrasah Ibtidaiyah Baitul Makmur Kotamobagu. Program ini bertujuan untuk mencapai target 12.161 anak usia 0-7 tahun di seluruh Kotamobagu agar mendapatkan imunisasi polio.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, S.Pd.I., M.Pd., Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr. Wahdania L. Mantang, M.Kes., Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Hi. Moh. Aljufri Ngandu, S.Pd., Kepala Sekolah SDIT An-Nahl Kotamobagu, Mirnawati Mongilong, S.Pd., dan Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Baitul Makmur Kotamobagu, Drs. Arkam Lahiya, M.Pd.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini