Beranda Daerah Kotamobagu Lepas Mahasiswa KKN IKTGM Kotamobagu, ini Pesan Pj Wali Kota Asripan Nani

Lepas Mahasiswa KKN IKTGM Kotamobagu, ini Pesan Pj Wali Kota Asripan Nani

83
0
Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., dengan sukacita melepas secara resmi para peserta KKN Tematik dan Praktik Kebidanan Komunitas IKTGM Kotamobagu 2023.(Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., dengan sukacita melepas secara resmi para peserta KKN Tematik dan Praktik Kebidanan Komunitas Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) Kotamobagu untuk tahun 2023. Rabu 25 Oktober 2023, di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi kepada pihak Yayasan, Rektor IKTGM Kotamobagu, dan seluruh jajaran yang telah berupaya menjadwalkan serta mendapatkan kesediaan Pemerintah Kota untuk hadir pada acara pelepasan mahasiswa tersebut.

“Biasanya di kampus, kita mendapatkan pengetahuan dari para dosen. Tetapi menjadi seorang mahasiswa atau bahkan sarjana tidak cukup hanya dengan pengetahuan dari para dosen, karena kematangan seseorang tidak hanya tergantung pada pengetahuan, tetapi juga harus memiliki kematangan intelektual, spiritual, emosional, dan sosial,” ungkapnya.

Wali Kota menekankan bahwa KKN dan Praktik Kebidanan Komunitas adalah salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Upacara pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bogani, Dr. Henny Kaseger, S.Kep., M.Kep., Wakil Rektor IKTGM Kotamobagu, Apt. Alfiana Gonibala, S.Farm., M.Farm., perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para asisten, pimpinan OPD, serta para mahasiswa peserta KKN Tematik dan Praktik Kebidanan Komunitas IKTGM Kotamobagu.

Acara pelepasan ini menjadi momen penting dalam perjalanan pendidikan dan pengabdian mahasiswa, yang tidak hanya meningkatkan pengetahuan akademis mereka, tetapi juga kematangan intelektual dan sosial untuk pengabdian kepada masyarakat.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini