Beranda Daerah Kotamobagu Kotamobagu Raih 15 Medali dalam O2SN Sulawesi Utara 2024, Kirim 7 Atlet...

Kotamobagu Raih 15 Medali dalam O2SN Sulawesi Utara 2024, Kirim 7 Atlet ke Tingkat Nasional

158
0
Kotamobagu Raih 15 Medali dalam O2SN Sulawesi Utara 2024, Kirim 7 Atlet ke Tingkat Nasional. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara 2024 yang digelar pada 16 hingga 17 Juli 2024 di Manado memberikan hasil gemilang bagi Kota Kotamobagu. Kota ini berhasil mengirimkan 22 atlet yang berlaga dalam 5 cabang olahraga dan meraih total 15 medali, terdiri dari 7 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Dalam ajang tersebut, Kotamobagu berhasil mengirimkan 7 atlet yang akan mewakili Sulawesi Utara untuk bertanding pada O2SN tingkat Nasional tahun 2024. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu, Moch. Aljufri Ngandu, S.Pd, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi berprestasi dalam ajang olahraga khusus pelajar ini.

“Alhamdulillah atas capaian yang diraih kontingen Kota Kotamobagu pada ajang O2SN tingkat Provinsi Sulut. Dengan perolehan 7 medali emas ini, kita berhasil mengirimkan 7 atlet yang akan mewakili Sulawesi Utara untuk bertanding pada O2SN tingkat Nasional tahun 2024,” jelas Aljufri Ngandu.

Aljufri Ngandu menambahkan bahwa dalam ajang ini, Disdik Kota Kotamobagu mengutus sebanyak 22 atlet yang merupakan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Kotamobagu, mulai dari tingkat SD hingga SMP. “Ada 22 atlet yang kita utus untuk berlaga pada 5 cabang olahraga dan Alhamdulillah total 15 medali berhasil kita bawa pulang,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Kota Kotamobagu menunjukkan komitmen dan dedikasi dalam pembinaan olahraga di kalangan pelajar, serta berkontribusi dalam menemukan bibit-bibit atlet berbakat yang dapat membawa nama Sulawesi Utara dan Indonesia di kancah olahraga nasional dan internasional.

Berikut Nama-Nama Atlet yang Berhasil Meraih Medali:

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini