Beranda Daerah Kotamobagu Kota Kotamobagu Raih Sukses Gemilang dengan Deretan Penghargaan Prestisius sepanjang 2023

Kota Kotamobagu Raih Sukses Gemilang dengan Deretan Penghargaan Prestisius sepanjang 2023

102
0
Lipu Naton Kotamobagu.(Gie)

IKNews,Kotamobagu – Kota Kotamobagu mencatatkan catatan prestasi membanggakan sepanjang tahun 2023 dengan meraih berbagai penghargaan prestisius dari tingkat Provinsi Sulawesi Utara hingga tingkat nasional. Kepemimpinan yang kuat di bawah Wali Kota Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Noerniawan, dan kemudian dilanjutkan oleh Penjabat Wali Kota Asripan Nani memberikan kontribusi besar dalam membawa Kota Kotamobagu meraih berbagai penghargaan gemilang.

Berikut adalah rangkuman deretan penghargaan yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kota Kotamobagu sepanjang tahun 2023:

  1. Piala Adipura Tahun 2022: Penghargaan di Bidang Lingkungan Hidup diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar kepada Wali Kota Tatong Bara.
  2. Bangga Kencana: Pencapaian dalam program pembangunan keluarga dan keluarga berencana di tingkat Provinsi Sulawesi Utara.
  3. Apresiasi dari pemerintah pusat atas komitmen dalam program Jaminan Kesehatan Nasional, diterima langsung oleh Wali Kota Tatong Bara.
  4. Peringkat ke II Nasional Kategori Kota APBD 2022: Penghargaan atas realisasi capaian belanja tertinggi dalam APBD tahun anggaran 2022.
  5. TOP 5 Nasional Nilai KOMPETEN dan LOYAL: Piala dan piagam diterima dari CEO Accelerated Transformation (ACT) Consulting Internasional, Dr (HC) Ary Ginanjar Agustian.
  6. Terbaik II Pembangunan Daerah (PPD) dan Terbaik III Sulut Sensanitasional Award Kategori Sanitasi Aman Tahun 2023: Penghargaan tingkat Kota se-Provinsi Sulawesi Utara.
  7. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI: Pengakuan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2022.
  8. Kota Layak Anak (KLA) Nindya Tahun 2023: Kategori tertinggi kedua dalam perlindungan anak dan perempuan.
  9. Prestasi Terbaik dalam Pelaksanaan Pendataan Keluarga (PK-23) 2023: Penghargaan terbaik tingkat Provinsi Sulawesi Utara.
  10. Pemerintah Daerah Paling Responsif dan Kolaboratif dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2022: Penghargaan dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara.
  11. Anugerah Jambore Nasional 2023: Penghargaan Posyandu Manduru sebagai Posyandu berprestasi tingkat provinsi.
  12. 5 Penghargaan dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Utara: Diantaranya Terbaik I, 100% akses platform Rapor Pendidikan jenjang Sekolah Dasar.
  13. RBXperience dan Penyerahan Hasil Evaluasi RB, AKIP dan ZI Tahun 2023: Hadirnya Kota Kotamobagu di Bali Nusa Dua Convention Center.
  14. Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023: Kota Kotamobagu masuk dalam program yang digagas Kemenkominfo, Kemendagri, KemenPAN-RB, dan Bappenas.
  15. *Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2023: Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dengan nilai tertinggi di Provinsi Sulawesi Utara.
  16. Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2023: Penghargaan Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Raihan penghargaan yang gemilang ini menunjukkan komitmen dan kerja keras Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Prestasi ini juga memperkuat posisi Kota Kotamobagu sebagai salah satu daerah yang berfokus pada pembangunan holistik di berbagai sektor.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini