Beranda Daerah Kotamobagu Inovasi Unggul Warnai Lomba IGA Kotamobagu 2024: Dari ‘SIPETAK’ hingga ‘DONAT 3...

Inovasi Unggul Warnai Lomba IGA Kotamobagu 2024: Dari ‘SIPETAK’ hingga ‘DONAT 3 IN 1’

358
0
Pemkot Kotamobagu resmi tutup lomba IGA 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu, — Lomba Inovasi Daerah, atau yang lebih dikenal dengan Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu 2024, resmi ditutup pada Kamis (8/8) di Kantor Bappelitbangda Kota Kotamobagu. Acara penutupan ini dilakukan oleh Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T. M.E., mewakili Pj. Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Chelsia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta dan tim juri yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

“Pemerintah Kota Kotamobagu sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh peserta Lomba Inovasi Daerah dan Tim Juri sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik serta menghasilkan para pemenang,” ungkapnya.

Lomba IGA Kotamobagu tahun ini mencatat peningkatan jumlah peserta dibandingkan tahun sebelumnya. Chelsia berharap, semua inovasi yang dihasilkan bisa diimplementasikan secara berkelanjutan untuk mendukung pembangunan daerah.

“Oleh karenanya, Pemerintah terus mendorong terjadinya kolaborasi antar pelaku inovasi, sehingga Kota Kotamobagu semakin maju dalam pembangunan,” tambahnya.

Berikut adalah daftar pemenang Lomba IGA-KK Tahun 2024:

Kategori Umum:

1. Juara 1: SIPETAK (Sistem Informasi Pemilihan Serentak) oleh Fabio Milanozzurri Balamba, Ratu M. Mokoginta, Aliya Mokoginta.

2. Juara 2: Mo-BALAJAR (Sistem Informasi Pendidikan dan Manajemen Sekolah) oleh Arpan Parutang, Ningratu Paputungan, Yudistiawan Suardi.

3. Juara 3: RegiSmart Al Bot; Pendaftaran Pintar, Solusi Terintegrasi oleh Edmond Komansilan.

4. Inovator Terbaik: Siswa Madrasah Mengajar: Bimbingan Belajar Berbayar Sampah* oleh Meilan Gonibala, Qiranizza Mokobombang, Rahma. M. Simbala.

Kategori Perangkat Daerah:

1. Juara 1: Dinas Pertanian dan Perikanan dengan inovasi SAHABAT TANI (Strategi Penyuluhan Keliling Berbasis Lapangan untuk Petani).

2. Juara 2: SATPOL-PP & Damkar dengan inovasi SIAP TERTIB (Sistem Informasi Pelaporan Ketertiban dan Kebakaran).

3. Juara 3: RSUD Kotamobagu dengan inovasi SI ASRI (Sistem Informasi Aman Simpel Terintegrasi).

4. Inovator Terbaik: Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) dengan inovasi DONAT 3 IN 1 (Dokumen Layanan Anak Terintegrasi).

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Kota Kotamobagu terus berupaya mendorong pertumbuhan dan pembangunan daerah yang berkelanjutan melalui implementasi berbagai inovasi yang telah dihasilkan dari ajang ini.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini