Beranda Daerah Kotamobagu Hadiri Kawanua Digifest Basuara Tahun 2023: Wakil Gubernur Sulut dan Pj Wali...

Hadiri Kawanua Digifest Basuara Tahun 2023: Wakil Gubernur Sulut dan Pj Wali Kota Asripan Nani Ajak Masyarakat Kotamobagu Gunakan Transaksi Digital

76
0
Hadiri Kawanua Digifest Basuara Tahun 2023: Wakil Gubernur Sulut dan Pj Wali Kota Asripan Nani Ajak Masyarakat Kotamobagu Gunakan Transaksi Digital. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Sabtu, 21 Oktober 2023, Lapangan Olahraga Kelurahan Mongkonai, Kota Kotamobagu menjadi saksi pelaksanaan Kawanua Digifest Basuara Tahun 2023 yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw dan Pelaksana Tugas (Pj.) Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si.

Dalam acara ini, Wakil Gubernur Kandouw mengajak pemerintah dan masyarakat untuk beralih ke transaksi digital, mengurangi penggunaan uang tunai dalam pembayaran seperti PBB, pajak kendaraan, dan retribusi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keamanan, akurasi pembayaran, dan kemudahan dalam proses transaksi.

“Saya juga mendorong penggunaan layanan perbankan melalui ATM. Maka, perjumpaan ini mengusung gagasan “Cashless Society,” di mana masyarakat diharapkan tidak lagi membawa uang tunai,”ungkap Steven.

Sementara itu, Wali Kota Asripan Nani menyambut baik pelaksanaan Kawanua Digifest Basuara Tahun 2023 sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan penggunaan QRIS di Kota Kotamobagu dan sekitarnya. Selama acara ini, dilakukan peluncuran Digitalisasi Retribusi Daerah wilayah Kota Kotamobagu dan se-Bolaang Mongondow Raya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, Pj. Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit, Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, serta perwakilan dari Bank Indonesia dan PT. Bank SulutGo. Acara ini juga dihadiri oleh para asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Sulawesi Utara.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini