Beranda Daerah Kotamobagu Dishub Kotamobagu Terus Maksimalkan Penertiban Parkir dan Arus Lalu Lintas Jelang Lebaran...

Dishub Kotamobagu Terus Maksimalkan Penertiban Parkir dan Arus Lalu Lintas Jelang Lebaran 1445 H

135
0
Marham Anas Tungkagi SE

IKNews, Kotamobagu – Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Anas Tungkagi sebagai Kepala Dinas terus mengintensifkan upaya untuk menertibkan parkir dan mengatur arus lalu lintas di kota tersebut.

“Momen ini dimanfaatkan oleh panitia senggol untuk memanfaatkan parkir yang sulit ditertibkan karena lokasi pasar senggol berada di pusat kota. Kami telah membahas hal ini dengan kasat lantas untuk ditertibkan setelah masa ketupat.”ungkap Anas. Minggu 08 April 2024, saat dikonfirmasi Wartawan Infokini.News.

Pihak Dishub Kota Kotamobagu telah beberapa kali berhasil menertibkan parkir liar sejak Desember hingga Januari. Namun, tantangan kembali muncul saat bulan puasa, terutama dengan adanya panitia senggol yang mengelola parkir tersebut.

“Ketika ada pasar senggol di pusat kota, parkir liar selalu muncul dan mereka yang mengurusnya. Kami dari Dishub dan polisi lalu lintas hanya bertugas mengurai kemacetan yang disebabkan oleh animo masyarakat berbelanja di Kotamobagu,” tambah Anas.

Anas juga mengungkap untuk parkir liar di sekitar Masjid Baitul Makmur hingga Jalan Adampe Dolot, pihaknya tidak memiliki kewenangan karena hanya bersifat musiman menjelang Lebaran dengan adanya pasar senggol.

“Dengan langkah-langkah ini, Dishub Kota Kotamobagu berharap dapat meningkatkan keteraturan parkir dan kelancaran arus lalu lintas, terutama dalam menghadapi momen penting seperti Lebaran,” Tutup Anas.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini