Beranda Daerah Kotamobagu Dinas Pol PP-Damkar Kotamobagu Maksimalkan Keamanan Puskesmas dengan Gelar Sosialisasi dan Simulasi...

Dinas Pol PP-Damkar Kotamobagu Maksimalkan Keamanan Puskesmas dengan Gelar Sosialisasi dan Simulasi Penggunaan APAR

78
0
Dinas Pol PP-Damkar Kotamobagu Maksimalkan Keamanan Puskesmas dengan Gelar Sosialisasi dan Simulasi Penggunaan APAR (Dee)

IKNews, Kotamobagu – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP-Damkar) Kota Kotamobagu telah mengadakan sosialisasi dan simulasi penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) yang bertujuan untuk memaksimalkan keamanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah tersebut.

Kepala bidang Damkar Dinas Pol PP dan Damkar Kota Kotamobagu, Erwin Sugeha, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam rangka memenuhi standar akreditasi Puskesmas di Kota Kotamobagu.

“Sosialisasi ini ditujukan kepada petugas di lima Puskesmas yang ada di Kota Kotamobagu, dengan pelaksanaan utama di Puskesmas Gogagoman pada Rabu kemarin,” ungkap Erwin kepada awak media.

Selain melakukan simulasi, Erwin juga menjelaskan bahwa ada pembekalan mengenai penggunaan APAR yang diberikan kepada peserta sosialisasi.

“Pembekalan ini memberikan pengetahuan tentang penggunaan tabung APAR dan juga cara pemeliharaannya,” tambahnya.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Deyby CH. D. Soemanta SKM, juga mengkonfirmasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut.

“Iya, sosialisasi ini berkaitan dengan proses re-akreditasi. Kota Kotamobagu sudah memiliki akreditasi, namun perlu dilakukan pembaruan sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi,” jelas Deyby.

Peserta sosialisasi ini adalah petugas dari lima Puskesmas yang tersebar di wilayah Kota Kotamobagu, yaitu Puskesmas Gogagoman, Puskesmas Upai, Puskesmas Bilalang, Puskesmas Motoboi Kecil, dan Puskesmas Kotobangon.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi dan simulasi ini, para petugas Puskesmas di Kota Kotamobagu dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan APAR serta menjaga keamanan di lingkungan Puskesmas. Dengan demikian, pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan lancar dan aman dari potensi kebakaran.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini