Beranda Daerah Kotamobagu Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu Gelar Gerakan Pangan Murah dalam Rangka HUT ke-60...

Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu Gelar Gerakan Pangan Murah dalam Rangka HUT ke-60 Provinsi Sulut

58
0
Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu Gelar Gerakan Pangan Murah dalam Rangka HUT ke-60 Provinsi Sulut. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) pada momen upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung di Alun-alun Boki Hontinimbang, Senin, 23 September 2024. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow.

GPM bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau sekaligus menekan inflasi. Kepala DKP Kotamobagu, Piter Suli, menjelaskan bahwa dalam program GPM kali ini, pihaknya menyediakan tiga jenis bahan pokok.

“Ada tiga bahan yang disiapkan, yakni Beras SPHP sebanyak 300 kilogram, Gula Pasir 50 kilogram, dan Minyak Goreng sebanyak 60 liter,” ungkap Piter saat diwawancarai oleh kuasa.net.

Piter menegaskan bahwa program GPM yang telah dilaksanakan beberapa kali ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok di pasaran.

“Kami sudah sering melaksanakan pasar murah ini. Tentu tujuannya untuk meringankan beban masyarakat serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan perekonomian Kotamobagu,” pungkasnya.

Dengan adanya inisiatif ini, DKP Kotamobagu berharap dapat terus berkontribusi dalam menjaga ketersediaan pangan yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini