Beranda Daerah Kotamobagu BPBD Kotamobagu Menguatkan Kesiapsiagaan Sekolah dengan Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana

BPBD Kotamobagu Menguatkan Kesiapsiagaan Sekolah dengan Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana

66
0
BPBD Kotamobagu Gencar Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana ke Siswa SD. (BPBD Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu melakukan langkah proaktif dalam penguatan kapasitas penanggulangan bencana di tingkat sekolah. Pada Rabu (22/11), BPBD melaksanakan Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di sejumlah sekolah, termasuk SDN 1 Kotamobagu dan SDN 1 Mogolaing.

Plt Kepala BPBD Kota Kotamobagu, Hj. Asriyanti, S.T., M.M., mengatakan fokus kegiatan tersebut pada penguatan kapasitas di tingkat sekolah untuk optimalisasi penanggulangan bencana di Kota Kotamobagu. “Sosialisasi dan simulasi ini adalah langkah konkret untuk mencapai tujuan tersebut,” Ungkapnya.

Dengan tema “Tangguh Bencana Sejak Dini,” kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa tentang berbagai jenis bencana dan melatih mereka untuk melakukan evakuasi mandiri. “Harapannya, para siswa dapat melakukan evakuasi mandiri sejak dini, mengurangi dampak yang mungkin timbul saat terjadi bencana,” tambah Asriyanti.

Kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam membangun kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, akan pentingnya persiapan menghadapi potensi bencana. BPBD Kota Kotamobagu terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang tangguh bencana melalui berbagai kegiatan preventif dan edukatif.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini