Beranda Daerah Kotamobagu Asripan Nani Resmi Dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu

Asripan Nani Resmi Dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu

82
0
Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., dilantik oleh Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, yang diwakili Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP. (Purn). Eliasar Sopacoly, sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu oleh Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP. (Purn) Eliasar Sopacoly, yang mewakili Pengurus Kwarda Sulawesi Utara. Senin 24 Juni 2024, di Alun-Alun Lapangan Boki Hontinimbang.

Setelah dilantik, Pj. Wali Kota langsung melantik Royke Kasenda, S.E, sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu masa bakti 2023-2028. Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus baru Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu.

“Saya atas nama pribadi, jajaran pemerintah daerah, bahkan atas nama masyarakat di daerah ini, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu masa bakti 2023-2028 yang baru dilantik. Tanggung jawab dan tugas sebagai pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu bukanlah hal yang ringan. Namun, saya yakin dengan semangat, dedikasi, dan komitmen yang tinggi, maka Kakak-Kakak semua mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik,” ujar Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota mengungkapkan keyakinannya bahwa dengan kemampuan yang dimiliki, Ketua serta pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu akan mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mencapai kesuksesan di masa depan.

“Pelantikan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu pada hari ini adalah awal dari tugas-tugas kita di Pramuka untuk memberi peran dalam rangka mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu. Pembangunan di Kota Kotamobagu tidak cukup hanya dilakukan oleh Forkopimda, pihak eksekutif, dan legislatif, tetapi semua stakeholder harus mampu dalam hal mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu, termasuk di dalamnya adalah jajaran pengurus Gerakan Pramuka di Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Pj. Wali Kota juga berharap agar anak-anak Pramuka Kota Kotamobagu dapat berpartisipasi dalam kegiatan Jambore Pramuka baik di tingkat nasional maupun internasional di masa mendatang.

“Saya sangat berharap agar ke depan, anak-anak kita, Pramuka Kota Kotamobagu, dapat mengikuti kegiatan Jambore Pramuka, baik di tingkat nasional maupun internasional. Mudah-mudahan pada tahun-tahun ke depan kita bisa mengutus anak-anak kita untuk berkiprah, baik di tingkat nasional bahkan di Jambore tingkat internasional,” tutup Pj. Wali Kota.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP. (Purn) Eliasar Sopacoly, perwakilan Forkompimda Kota Kotamobagu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Royke Kasenda, S.E., para pimpinan organisasi perangkat daerah, serta anggota Pramuka dari berbagai jenjang di Kota Kotamobagu.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Gerakan Pramuka di Kota Kotamobagu dapat semakin berperan aktif dalam mendukung pembangunan daerah dan mencetak generasi muda yang berkualitas.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini