Beranda Daerah Kotamobagu Abdullah Mokoginta Resmikan ‘Sahabat Tani’: Inovasi Pemerintah Kotamobagu untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

Abdullah Mokoginta Resmikan ‘Sahabat Tani’: Inovasi Pemerintah Kotamobagu untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

65
0
Abdullah Mokoginta Resmikan 'Sahabat Tani': Inovasi Pemerintah Kotamobagu untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pj Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si, meluncurkan program inovatif bertajuk “Layanan Sahabat Tani” pada Rabu, 28 Agustus 2024, yang bertempat di Persawahan Kelompok Tani (Poktan) Mapalus, Kelurahan Tumubui. Program ini merupakan strategi penyuluhan keliling berbasis lapangan yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas sektor pertanian, khususnya tanaman padi, di Kota Kotamobagu.

Dalam pernyataannya, Abdullah Mokoginta menegaskan pentingnya sektor pertanian dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. “Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang sangat penting dalam mendukung ketahanan pangan serta kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu terus berkomitmen untuk memberikan perhatian serta dukungan penuh terhadap pengembangan sektor pertanian, khususnya bidang tanaman pangan seperti padi,” ujarnya.

Program “Sahabat Tani” ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada para petani dengan melibatkan berbagai pihak, sehingga menciptakan penyuluhan yang kreatif, kolaboratif, dan efisien. Harapannya, inovasi ini mampu meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

Acara peluncuran “Sahabat Tani” yang digagas oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Fenty Dilasandi Miftah, S.P, ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Abdullah Mokoginta sebagai simbol dimulainya program tersebut. Selain itu, dilakukan juga penanaman padi sawah oleh Pj. Wali Kota sebagai bagian dari upaya peningkatan produksi padi di Kota Kotamobagu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, camat, sangadi, lurah, serta kelompok tani di Kelurahan Tumubui. Program “Sahabat Tani” diharapkan menjadi langkah strategis dalam memperkuat ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini