Beranda Daerah Kotamobagu Abdullah Mokoginta Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-79 RI di Kotamobagu

Abdullah Mokoginta Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-79 RI di Kotamobagu

23
0
Abdullah Mokoginta Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-79 RI di Kotamobagu. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pj Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., memimpin upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu, pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh berbagai elemen, termasuk TNI, Polri, ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, serta anggota Pramuka.

Dalam sambutannya, Abdullah Mokoginta menegaskan pentingnya upacara penurunan bendera sebagai simbol penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dan wujud kebersamaan seluruh masyarakat Kotamobagu. “Upacara ini bukan sekadar formalitas, tetapi momen penting untuk mengingatkan kita semua akan nilai-nilai kebangsaan dan perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan. Kebersamaan dan persatuan adalah kunci utama dalam melanjutkan pembangunan di daerah kita,” ujar Abdullah.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Kotamobagu, AKBP. Irwanto, S.I.K., M.H., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., serta perwakilan Forkopimda, dan istri Penjabat Wali Kota, Ny. Suzanna Mokoginta Mooduto, S.H. Hadir pula para Asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah, Pejabat Sipil, TNI, Polri, para mantan pejabat, pimpinan instansi vertikal, pimpinan perbankan, BUMN, BUMD, serta tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan perempuan.

Upacara penurunan bendera ini menandai penutupan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan di Kota Kotamobagu, yang tidak hanya menjadi simbol patriotisme tetapi juga kebersamaan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat dalam membangun bangsa.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini