Beranda Daerah Boltim Terkait Keluhan Masyarakat Tentang Kerusakan Jalan di Lanud, Harris Sumanta Sebut Sudah...

Terkait Keluhan Masyarakat Tentang Kerusakan Jalan di Lanud, Harris Sumanta Sebut Sudah Dilaporkan ke Pemprov

262
0
Gambar : Terkait Keluhan Masyarakat Tentang Kerusakan Jalan di Lanud, Harris Sumanta Sebut Sudah Dilaporkan ke Pemprov, (15/5/2024).

IKNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lewat Kepala Dinas Pekerjaan Umum sekaligus Plt. Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Boltim, Harris Pratama Sumanta, ST, MT, menanggapi adanya keluhan masyarakat lewat media sosial terkait dengan kerusakan jalan di Desa Lanut Kecamatan Modayag, Rabu (15/5/2024).

Menurut Kadis Pu Haris, jalan tersebut pemerintah Kabupaten Boltim tidak menutup mata sampai saat ini. “Pemkab tidak mengabaikan keluhan dari masyarakat, namun tetap diseriusi untuk perbaikan. Pemkab telah menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi karena kewenangan penanganan ada di Pemprov dan Pemkab telah berkoordinasi untuk secepatnya ada perbaikan,” ujar asisten dua yang juga Kadis PUPT Pemkab Boltim, Harris Pratama Sumanta, ST, MT.

Sumanta juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sudah turun lapangan untuk melakukan pengecekan kerusakan ruas jalan Molobog-Modayag tersebut dan kemudian juga telah diusulkan ke Pemprov. Apalagi ruas jalan tersebut merupakan akses penghubung antar kecamatan yang juga akses perekonomian masyarakat sekitar. Dan atas usulan Pemkab Boltim, pihak Pemprov saat ini akan segera melakukan perbaikan.

“Pemkab telah mengusulkan agar segera ada perbaikan dan saat ini juga telah ditindaklanjuti oleh pihak Pemprov melalui Dinas PU Provinsi. Dimana Dinas PU Provinsi telah mengirim surat pemberitahuan ke Pemkab Boltim untuk penutupan sementara ruas jalan yang amblas tersebut, dalam rangka perbaikan. Ini akan secepatnya ditangani karena merupakan akses ekonomi masyarakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Nuangan dan Modayag,” pungkas Sumanta.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini