Beranda Daerah Boltim Sambut 17 Agustus, Pemdes Bongkudai Barat Bersama Karang Taruna Ibontang Bakal Gelar...

Sambut 17 Agustus, Pemdes Bongkudai Barat Bersama Karang Taruna Ibontang Bakal Gelar Lomba Tradisional

218
0
Gambar: Sambut 17 Agustus, Pemdes Bongkudai Barat Bersama Karang Taruna Ibontang Bakal Gelar Lomba Tradisional, (31/7/2024).

IKNews, BOLTIM – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang kurang menghitung minggu, organisasi kepemudaan Karang Taruna Ibontang bersama Pemerintah Desa Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal mengelar berbagai lomba tradisional dan kegiatan ini membuktikan bahwa pemuda Karang Taruna Ibontang terhadap momentum kemerdekaan sangatlah besar. Sebagaimana yang disampaikan Adriansya Lapadenga Ketua Karang taruna Ibontang Saat besua media ini, Rabu (31/7/2024).

Mengatakan, dalam menyambut 17 Agustus tahun 2024 Karang Taruna Ibontang bekerja sama dengan pemerintah desa. “Untuk memeriakan HUT RI tahun 2024 ini, Pemerintah Desa dan Karang Taruna Ibontang Bongkudai Barat bakal memeriahkan dengan berbagai lomba tradisional,” katanya.

Lanjutnya lagi, ada beberapa lomba tradisional yang akan dilombakan nanti. “Salah satu lomba tradisional yang nantinya dilombahkan yaitu engkrang, kucing-kucingan, sepak bola daster, tarik tambang, dan masih banyak yang akan dilombakan,” ujarnya.

Kepala Desa Bongkudai Barat Hasmi Tololiu menegaskan, adanya lomba yang bakal digelar nantinya agar masyarakat dan para aparatur desa bisa bersama-sama dalam memeriakan HUT RI. “Saya berharap semua RT, dusun, pemuda dan masyarakat dapat mengikuti lomba ini yang dilaksanakan oleh pemdes dan karang taruna, karena kegiatan ini hanya antar RT dusun aja dan wajib mendaftar,” singkatnya.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini