Beranda Daerah Boltim Pemdes Bongkudai Selatan Ikuti FKP Regsosek 2023

Pemdes Bongkudai Selatan Ikuti FKP Regsosek 2023

87
0
Pemdes Bongkudai Selatan Ikuti FKP Registrasi Sosial Ekonomi 2023

IKNews, Boltim – Pemerintah Desa (Pemdes) Bongkudai Selatan mengikuti kegiatan forum konsultasi publik (FKP) registrasi sosial ekonomi (Regsosek) 2023, yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS), Kamis 4 Mei 2023.

Diketahui, Program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023 tersebut digelar mulai tanggal 2 Mei 2023 sampai 21 mei 2023 mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua Kepala Dusun, perwakilan Tokoh Agama,Tokoh perempuan dan tokoh masyarakat serta Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut, Plt kepala desa Bongkudai Selatan Nixon Harold Dorincin, didaulat sebagai fasilitator serta didampingi dua orang dari BPS sebagai Asisten Fasilitator.

Dalam sambutannya sebagai fasilitator, Nixon mengungkapkan Regsosek yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) bertujuan untuk melakukan validasi data silang antara hasil pengolahan dengan pengetahuan masyarakat. Regsosek pada 2023 ini merupakan kelanjutan pendataan awal pada Oktober tahun lalu.

“Data yang dihasilkan adalah data yang sangat penting dan strategis akan dipakai untuk melakukan perencanaan pembangunan baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang,”jelas Nixon.

Nixon berharap, dengan terlaksananya Kegiatan FKP Regsosek 2023 di Desa Bongkudai Selatan, Semoga BPS selaku Pengelola dan Pemilik Data Regsosek akan mampu menyajikan data sesuai dengan hasil di Lapangan untuk menjadi bahan pertimbangan bagi Pemerintah Pusat dalam menyusun Program Pembangunan di Bidang Sosial dan Ekonomi untuk Desa-desa tentunya. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini