Beranda Daerah Boltim Pemdes Bongkudai Barat Serahkan 40 Unit Alsintan

Pemdes Bongkudai Barat Serahkan 40 Unit Alsintan

185
0
Gambar: Pemdes Bongkudai Barat Serahkan 40 Unit Alsintan, (31/7/2024).

IKNews, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim) menyalurkan bantuan Alsintan bagi para kelompok tani.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Sangadi Definitif Desa Bongkudai Barat, Hasmi Tololiu (Hasto), pada Rabu, (31/07) sore tadi bertempat di kantor desa setempat, dan disaksikan langsung oleh pendamping desa.

“Bantuan ini bersumber dari dana desa tahun 2024. Masing-masing kelompok berjumlah 10 orang dan per-kelompoknya mendapatkan 1 unit mesin pangkas rumput. jadi total yang diserahkan kepada KPM sebanyak 40 unit, sesuai dengan jumlah kelompok tani yang ada,” ujar Hasto.

Lanjut Hasto, bantuan berupa mesin pangkas rumput tersebut, telah tercantum ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Desa Bongkudai Barat.

“Alhamdulillah tahun ini sudah mencapai target yakni 140 unit selama 6 tahun kepemimpinan Saya. tahun ini telah terealisasi kepada para petani yang ada, jadi sudah tuntas,” ungkap Hasto.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Bongkudai Barat Yasir Canon, berharap agar kiranya penerima bantuan untuk menjaga dan merawatnya dengan baik.

“Kami berharap kiranya melalui bantuan ini, bisa mendorong peningkatan perekonomian khususnya bagi para petani, sebab disamping digunakan untuk menggarap lahan, mesin pangkas rumput ini juga bisa dipakai menjadi tukang pangkas rumput di kebun orang, agar mendapatkan upah. Saya juga berpesan untuk tidak memperjualbelikan bantuan tersebut, apabila ditemukan hal yang demikian maka pemdes akan memberikan sangsi tegas kepada yang bersangkutan,” pesannya.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini