Beranda Daerah Boltim Haris Pratama Sumanta Tuai Dukungan, Usai Daftarkan Bakal Calon Bupati dan Wakil...

Haris Pratama Sumanta Tuai Dukungan, Usai Daftarkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim

213
0
Gambar : Haris Pratama Sumanta Tuai Dukungan, Usai Daftarkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

IKNews, BOLTIM – Pendaftaran proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dilakukan secara terbuka oleh DPD partai Nasdem Kabupaten Boltim, resmi ditutup pada 7 Mei 2023.

Dari hasil penjaringan yang dilakukan partai Nasdem, hanya ketua DPD Partai NasDem Boltim, Sam Sachrul Mamonto (SSM), yang mendaftar sebagai bakal calon bupati, selain itu ada delapan bakal calon yang ikut mendaftar sebagai calon wakil bupati.

Salah satu yang mengikuti proses penjaringan bakal calon wakil bupati Pilkada 2024 adalah Haris Pratama Sumanta.

Haris Pratama Sumanta sapaan Aix ini, mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati di sekretariat partai Nasdem di Kecamatan Tutuyan.

Dalam proses pendaftaran, tampak pasukan Gp Ansor/Banser Boltim yang dipimpin Kasatkorcab Mudrik Mamonto, mengawal Haris Sumanta sampai ke sekretariat pendaftaran.

Gp Ansor adalah salah satu dari sejumlah organisasi yang mendorong Haris Sumanta untuk bisa ikut dalam perhelatan di Pilkada Boltim 2024.

Juga dukungan keluarga, sahabat, dan kerabat bahkan banyak masyarakat Boltim menginginkannya untuk bisa mendampingi Bupati Sachrul, sehingga ia memberanikan diri untuk mendaftar dalam penjaringan partai Nasdem pada Pilkada 2024 ini.

Bukan tanpa alasan, ia memiliki banyak pertimbangan dan perhitungan yang sangat matang sehingga berani mengambil langkah ini.

Menurutnya dari kemenangan partai Nasdem yang sangat signifikan pada Pemilu 14 Februari kemarin, Nasdem meraih 8 kursi sehingga ia sangat optimis untuk memenangkan Pilkada 2024 mendampingi Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Melihat dari kinerja bupati Sam Sachrul selama 3 tahun belakangan, Boltim banyak mengalami peningkatan dan banyak meraih penghargaan, sehingga ia sangat yakin besar keinginan masyarakat Boltim untuk menginginkan kepemimpinan Bupati Mamonto melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode.

Ketua IKA-PMII Boltim ini pun sangat optimis bisa memenangkan pertarungan di Pilkada Boltim nanti mendampingi Sam Sachrul Mamonto, karena selain kekuatan sang petarung, ditambah lagi kekuatan massa dari pendukung Aix Sumanta yang berdarah pesisir Boltim ini.

Jika pun ia dipilih oleh partai Nasdem, mendampingi Sam Sachrul Mamonto, maka ia siap 100% untuk mundur sebagai ASN meski jabatannya masih seumur jagung.

Integritas Aix pun tak diragukan. Sejak seumur jagung ia sudah dipercayakan mengemban jabatan tinggi di Pemkab Boltim sejak kepemerintahan sebelumnya dan terus meningkat hingga kepemimpinan Bupati Sam Sachrul yang mempercayakan Aix melanjutkan jabatan sebagai Kepala Dinas PUPR bahkan merangkap PLT Assisten ll Kabupaten Boltim.

Tentunya peningkatan pembangunan di Boltim juga tak lepas dari kinerja Haris Pratama Sumanta.

Sachrul dan Haris Sumanta jika bersanding memang pasangan yang paripurna seperti yang dikatakan banyak kalangan, baik dari politisi, pengusaha, para jurnalis hingga Millenial.

Sebab itulah sejumlah kalangan mengklaim bahwa pilihan Sam Sachrul Mamonto akan jatuh ke Haris Sumanta untuk mendampinginya di Pilkada Boltim 2024.

Sebelumnya juga bupati Sachrul sempat membocorkan kriteria wakil bupati yang ia inginkan adalah seorang yang energik, mengerti birokrasi, paham tupoksi wakil bupati serta tak jauh dari kaum milenial. Nah, dari banyak yang mendaftar penjaringan partai Nasdem, hanya Aix yang memiliki kriteria itu. Lalu?

“Lalu Jargon SAH-HPS adalah jargon yang bakal muncul di Pilkada Boltim 2024 Nanti,” ujar salah satu siber Ansor yang enggan namanya disebutkan.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini