Beranda Daerah Bolmut Lama Tak Digunakan, Rudis Kepala Daerah Bolmut Segera Ditempati Pj Bupati Sirajudin...

Lama Tak Digunakan, Rudis Kepala Daerah Bolmut Segera Ditempati Pj Bupati Sirajudin Lasena

119
0
Tampak Pj Bulati Bolmu Sirajudin Lasena, Bersama Dinas terkai saat melakukan peninjauan Rudis Bupati dan Wakil Bupati yang terbengkalai

IKNews, BOLMUT – Sudah bertahun-tahun rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tidak di tempai, PJ Bupati Sirajudin Lasena, SE, M. Ec. Dev sebelum tahun 2024 akan segera ditempati Rudis Bulantu sebelum 2024 akan ditempati, Selasa (14/11/2024).

Seperti diketahui bahwa rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Bolmut semenjak dibangun gedung tersebut belum pernah ditempati hingga saat ini, sehingganya Rudis tersebut tampak kayak rumah hantu atau bisa dibilang gedung yang begitu Mega hanya tampak rumah hantu dan tempat subur yang untuk ditumbuhi rumput.

Terkait dengan hal tersebut PJ Bupati Sirajuddin lasena mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait akan segera memanfaatkan Rudis Gulantu.

“Pada prinsipnya ini adalah aset daerah harus dimanfaatkan karena dalam waktu dekat dinas terkait akan dilakukan pembenahan atau pembersihan yang akan dibantu oleh pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan juga SKPD. Maksudnya pembenahan yang ringan-ringan seperti pemarasan, atau pembersihan yang ringan-ringan, untuk ini kan tidak perlu menggunakan anggatan besar,”ujarnya.

Selain itu Sirajudin mengungkapkan, untuk tahun 2024 akan di anggarkan kembali untuk Rudis Gulantu dan pasti sebelum 2024 akan di tempati.

“Untuk penganggaran di tahun 2024 Rudis Gulantu masih menunggu hasil dari instansi terkait, dan ini pasti akan di tempati, karena ini adalah aset daerah harus di manfaatkan dalam waktu dekat, kita akan masih melakukan pembenahan, sehingga sebelum tahun 2024 sudah di tempati,”tegasnya.

Untuk itu Pj Bupati Bolmut Berharap ketika Rudis ini sudah siap di tempati maka sebagian aktifitas pemerintahan akan dilaksanakan Rudis.

“Kalau sudah siap di tempati Rudis Gulantu ini, maka aktifitas pemerintahan akan dilaksanakan disini, seperti rapat-rapat, pelayanan pada masyarakan sebagian sudah disini, dan saya siap tempati Rudis ini,” tutup Pj Bupati Bolmut saat melakukan peninjauan Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Selasa Sore.

Reporter : Jefry Rison

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini