Beranda Daerah Bolmong Pj. Bupati Bolmong Limi Mokodompit Gelar Safari Ramadhan 1445 H Pertama di...

Pj. Bupati Bolmong Limi Mokodompit Gelar Safari Ramadhan 1445 H Pertama di Dumoga

103
0
Penjabat Bupati Ir. Limi Mokodompit M.M bersama rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar safari Ramadhan 1445 Hijiriah, untuk yang pertama kalinya di dua Kecamatan yaitu Dumoga Barat dan Timur Sabtu (26/3/24).

IKNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Ir. Limi Mokodompit M.M bersama rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar safari Ramadhan 1445 Hijiriah, untuk yang pertama kalinya di dua Kecamatan yaitu Dumoga Barat dan Timur Sabtu (26/3/24).

Safari Ramadhan dimulai dengan dilaksanakannya buka puasa bersama di Masjid An Nur, Desa Wangga Baru Kecamatan Dumoga Barat. Dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Isya, Tarawih dan Witir di Masjid Baitul Hikmah Desa Kosio Timur, Kecamatan Dumoga Tengah.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan yang sudah disiapkan oleh pemerintah setempat. Camat Dumoga Tengah, Heri Mokodompit dalam sambutannya menyampaikan, ucapan banyak terima kasih kepada Rombongan tim OPD Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang sudah hadir pada malam ini.

“Saya selalu pemerintah di wilayah Kecamatan Dumoga Tengah sangat berterima kasih, karena kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijiriah, Tahun 2024 yang pertama pelaksanaannya disini,” ujar Heri.

Selanjutnya, dalam sambutan Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow, Ir Limi Mokodompit M.M menyampaikan bahwa, safari Ramadhan ini esensinya adalah bagaimana antara pemerintah, masyarakat dan semua stakeholder di bulan suci Ramadan bisa menyatu.

“Yang beberapa waktu lalu kita berbeda dalam pandangan politik, pilihan, tetapi ketika kita masuk di bulan Ramadhan ini harus kembali bersama. Karena, kita adalah bersaudara saling memaafkan satu dengan yang lainnya,” tutur Limi.

Dan perlu di ingat kembali bahwa arti Kekeluargaan adalah di atas segalanya. Seperti moto leluhur kita di Daerah yang sama-sama kita cintai, Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Dalam bahasa Daerah kita, ‘motobatu molintak ko Totabuan naton’ demi masa depan Bolaang Mongondow yang sama-sama kita cintai,” pungkas Limi.

(Denny.D)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini