Beranda Daerah Bolmong Pejabat Bupati Bolmong Jusnan C Makoginta Sambut Kunker NLR Aliance Office Di...

Pejabat Bupati Bolmong Jusnan C Makoginta Sambut Kunker NLR Aliance Office Di Ballroom Hotel Sultan Raja Kotamobagu

135
0

INFOKINI.NEWS- Dinas kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow (BOLMONG) gelar kegiatan sosialisasi terkait menekan penyebaran penyakit kusta.

NLR Aliance office yang diwakili oleh Ms Helene Aimee Broekkamp, merupakan tamu kehormatan di kegiatan tersebut. Ini merupakan kunjungan kerja mereka.

Dan, disambut langsung oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dr. Jusnan C Mokoginta M.A.R.S bersama Sekretaris Daerah Drs Abdullah Mokoginta, M.Si beserta jajaran, tepatnya di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu Jumat, (31/5/24).

Dalam sambutan Pj Bupati Bolmong Jusnan C Mokoginta menyampaikan, tentu ini sangat penting sekali masalah penyakit kusta dan harus kita tangani cepat.

“Saya kembali bernostalgia dengan yang namanya NLR, kurang lebih 20 tahun lalu dikirim dan di tugaskan saat itu, sebagai direktur rumah Sakait di Maluku,” ujar Jusnan.

Ketika bertugas di Maluku, dikirim lagi ke Makassar kurang lebih dua Minggu untuk ikut pelatihan penanganan pasien yang punya penyakit kusta secara profesional. Selama di Makassar tempatnya sangat baik dan bagus.

“Masih teringat dibenak saya ketika di Makassar, turun ke rumah sakit di sana langsung melihat pasien-pasien yang terkena penyakit kusta di ruangan-ruangan. Terus, langsung di periksa. Praktek namanya,” jelas Jusnan.

Jadi kata Jusnan, apa boleh buat orang-orang yang mendapat penyakit kusta di rumah sakit, kami langsung adakan Treatment.

Artinya sejak dari dulu penyakit kusta tersebut sudah menjadi perhatian bersama pemerintah. Menggambarkan problem kusta ini adalah repprosi, sangat kompleks,” pungkas Jusnan.

Denny.D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini