Beranda Daerah AGK Ziarah Ke Makam Alm. Simon Ottay, mengenang Sosok Tokoh Pemekaran Kabupaten...

AGK Ziarah Ke Makam Alm. Simon Ottay, mengenang Sosok Tokoh Pemekaran Kabupaten Minahasa Selatan

19
0

Media Infokini.News

Minsel – Asiano Gamy Kawatu,SE,M.Si (AGK) adalah Calon Bupati Minahasa Selatan yang berpasangan dengan Deren Paulorino Runtuwene (DEREN), Senin (21/10/2024) lakukan ziarah ke makam Alm. Simon Ottay sebagai Tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Minsel sekaligus Sahabat AGK.

Ziarah AGK bersama rombongan kali ini, merupakan suatu hal yang jarang terjadi. Seperti di ketahui, walaupun di tengah kesibukannya dengan agenda kegiatan yang sangat padat, AGK yang adalah seorang birokrat berpengalaman dan sederhana ini, sangat layak di sebut figur yang patut menjadi teladan bagi banyak orang.

Di tempat peristirahatan terakhir, kuburan keluarga yang berlokasi di Kelurahan Bitung Amurang ini, AGK melakukan tabur bunga serta penghormatan kepada Almarhum, sebagai apresiasi yang tinggi sambil mengutip nasihat Alkitab untuk keluarga yang ada, dalam kitab Amsal 10:7a ” Kenangan kepada Orang Benar mendatangkan Berkat” tuturnya.

Semasa hidup beliau merupakan Tokoh dan Sahabat yang sangat akrab dengan saya, kalau bukan perjuangan serta jasa beliau, mungkin saja tidak ada yang namanya Kabupaten Minahasa Selatan, kami berdua juga sering berdiskusi tentang hal-hal penting untuk kemajuan Minahasa Selatan waktu itu, termasuk ide dan gagasan mensahkan Lambang Minahasa Selatan, dengan Slogan “Cita Waya Esa” termasuk Peresmian Waleta Kantor Bupati. tutup AGK.
(A.Lantu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini