Beranda Advetorial Pemkot Kotamobagu Rayakan Hari Lahir Pancasila 2024 dengan Semangat Persatuan Menuju Indonesia...

Pemkot Kotamobagu Rayakan Hari Lahir Pancasila 2024 dengan Semangat Persatuan Menuju Indonesia Emas

680
0
Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., saat bertindak sebagai inspektur upacara pada peringata hari lahir pancasila. Sabtu 1 Juni 2024. (Gie)

Advertorial, Kotamobagu – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Sabtu, 1 Juni 2024, Kotamobagu menggelar upacara yang penuh semangat di Alun-alun Boki Hontinimbang.

Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi.

Dalam pidatonya, Wali Kota menekankan pentingnya memperingati hari bersejarah ini. “Hari ini, 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila, momen ketika Bung Karno pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945,” katanya.

Tema tahun ini, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,” menegaskan peran Pancasila dalam menyatukan bangsa yang beragam dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

“Pancasila adalah anugerah dari Tuhan yang maha esa untuk Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Nilai-nilai Pancasila yang menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi, dan gotong royong menjadi landasan utama dalam menjaga keberagaman dan identitas nasional kita, Bhinneka Tunggal Ika.

Wali Kota Asripan Nani juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama merawat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. “Mari kita bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa sebagai wujud pengamalan Pancasila. Semoga peringatan ini memompa semangat kita untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” serunya.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol. Inf. Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu AKBP. Dasveri Abdi, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Jifly Z. Adam, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, serta para pejabat daerah lainnya dan masyarakat umum.

Perayaan Hari Lahir Pancasila di Kotamobagu tahun ini tidak hanya menjadi momentum refleksi, tetapi juga ajang memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini