Beranda Advetorial Menjadi Tonggak Perubahan: Kota Kotamobagu Dinobatkan sebagai Pionir Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik

Menjadi Tonggak Perubahan: Kota Kotamobagu Dinobatkan sebagai Pionir Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik

712
0
Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, dianugerahi penghargaan sebagai pionir Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024. Kamis 16 Mei 2024. (Gie)

Advertorial, Kotamobagu – Kota Kotamobagu, sebuah kota yang menandai tonggak perubahan dalam dunia pendidikan, kembali meraih penghargaan gemilang.

Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, dianugerahi penghargaan sebagai pionir Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024. Kemeriahan acara penghargaan ini berlangsung pada Kamis, 16 Mei 2024, di The Sentra Hotel Manado – Minahasa Utara.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Kependudukan BKKBN, Dr. Bonavasius Prasetya Ichtiarto., S.Si., M.Eng, di tengah acara Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024, menjadi bukti nyata akan komitmen Kota Kotamobagu dalam memajukan pendidikan kependudukan.

Sekolah Siaga Kependudukan yang digaungkan oleh Kota Kotamobagu tidak hanya sebuah lembaga pendidikan biasa. Lebih dari itu, Sekolah ini menjadi pionir yang mengintegrasikan Pendidikan Kependudukan dan Keluarga Berencana ke dalam beragam materi pelajaran tanpa mengubah kurikulum yang ada.

Dengan berbagai indikator penilaian yang menjadi dasar penilaiannya, Sekolah Siaga Kependudukan membuktikan diri sebagai tonggak perubahan dalam pendidikan modern.

Dalam pernyataannya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, S.E., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan motivasi, bimbingan, dan dukungan tak terbatas.

“Terimaksih kami ucapkan kepada semua pihak terkhusus Pj Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah, para Asisten, dan Organisasi Perangkat Daerah, yang telah berkontribusi atas keberhasilan ini,” Ungkapnya.

Ahmad Yani berharap, dengan semangat pionir dan inovatif, Kota Kotamobagu akan terus menunjukkan arah menuju perubahan positif dalam pendidikan, menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini