Beranda Advetorial Jalan Provinsi Didesa Lakapera Sampai Desa One Waara Akan Teraspal Tahun 2023

Jalan Provinsi Didesa Lakapera Sampai Desa One Waara Akan Teraspal Tahun 2023

1418
0
Ketua Komisi I DPRD Buteng, La Ode Alim Alam bersama anggota Komisi I DPRD Buton Tengah. Foto : Muhammad Shabuur / InfoKini.News
Ketua Komisi I DPRD Buteng, La Ode Alim Alam bersama anggota Komisi I DPRD Buton Tengah. Foto : Muhammad Shabuur / InfoKini.News

IKNEWS, BUTON TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melalui Komisi I DPRD menyampaikan kepada masyarakat kabupaten Buton Tengah terkait jalan provinsi di desa Lakapera kecamatan Gu sampai dengan desa One Waara Kecamatan Lakudo akan Teraspal.

La Ode Alim Alam, Ketua Komisi I DPRD Buton Tengah, menyampaikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dinas PUPR) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan pekerjaan jalan provinsi yang mengalami kerusakan, dalam waktu dekat akan segera dikerjakan.

“Hasil tindak lanjut kami (Komisi I) di Dinas PUPR Sultra tentang kepatian pekerjaan jalan provinsi sudah mendapatakan kepastian. Tahun 2023 ini, jalan rusak di Kecamatan Gu jalur Lakapera-Lombe dan jalan Desa One Waara Kecamatan Lakudo akan segera teraspal,” kata La Ode Alim Alam, Kamis (19/1/2023).

DPRD Buton Tengah sangat bersyukur perjuangan aspirasi dan keluhan masyarakat yang selama ini belum terjawab, DPRD telah melakukan konsultasi sejak awal tahun 2022 terhadap jalan rusak provinsi akhirnya sudah membuahkan hasil.

Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem ini menyebut kepastian pekerjaan jalan provinsi di Buteng didukung dengan persiapan anggaran sebesar Rp 4,2 milyar berasal dari DIPA Dinas PUPR Sulawesi Tenggara.

“Jadi, Dinas PUPR Sultra mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp 4,2 milyar dengan panjang jalan yang dikerjakan sekitar 3,5 km,” Katanya.

Kepastian dikerjakannya ruas jalan provinsi Lakapera-Lombe, sebut La Ode Alim Alam, merupakan kabar bahagia untuk masyarakat Buton Tengah. Pasalnya, kerusakan di jalan tersebut sudah lama dikeluhkan masyarakat. Oleh sebab itu, atas aspirasi masyarakat DPRD memperjuangkannya di pemerintah provinsi.

“Alhamdulillah aspirasi yang kami perjuangan sejak awal tahun 2022, tahun 2023 baru membuahkan hasil untuk dikerjakan,” ucapnya.

Dia pun berharap, dengan dikerjakannya jalan provinsi dapat membawa manfaat besar untuk warga, terutama dari segi peningkatan ekonomi dan terhindarnya masyarakat dari kecelakaan akibat jalan rusak.

La Ode Alim Alam juga mengapresiasi Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, yang merespon keluhan masyarakat Buton Tengah.

“Saya pribadi dan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bapak Ali Mazi atas perhatiannya mendengar keluhan masyarakat Buton Tengah. Jalan provinsi yang mengalami kerusakan bertahun-tahun lamanya dapat dikerjakan melalui Dinas PUPR Sultra,” tutupnya. (Muhammad Shabuur)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini