Beranda Hukum & Kriminal Inilah Hasil Tes Saliva Polres Kotamobagu

Inilah Hasil Tes Saliva Polres Kotamobagu

126
0

Hukrim – Polres Kotamobagu menggelar Saliva Test, sebanyak 25 personel di ambil sampling untuk menjalani pemeriksaan dengan menggunkan alat Drugwipe, Senin (31/5/21).

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK melalui Kasubag Humas Rusdin Zima SE mengungkapkan, pelaksanaan test berupa screening air liur tersebut diikuti oleh Pejabat utama, Perwira dan anggota Polres Kotamobagu dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Aag Wibowo Sitepu SIK, Kabag Sumda Kompol Freddy Wowor, dan  diikuti pula Kasie Propam Iptu Moh Hasannudin dan sejumlah personel untuk masing-masing bagian dan satuan.

Team pemeriksan yakni kasat Res Narkoba Polres Kotamobagu bersama jajaran, dan kegiatan berjalan aman dan kondusif.

“Tes air liur digunakan untuk menyaring atau mendiagnosis berbagai kondisi dan status penyakit, termasuk penyakit Cushing, anovulasi, HIV, kanker, parasit, hipogonadisme, dan alergi. Pengujian saliva,” ujarnya.

Zima menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan secara sampling tersebut bertujuan untuk mengecek adanya personel  Polres Kotamobagu selaku penegak hukum yang terindikasi menggunakan Narkoba, karena selain berdampak buruk pada tugas-tugas kepolisian juga akan memperburuk citra kepolisian itu sendiri.

“Dari hasil pemeriksaan sampling sebanyak 25 personel dan hasil pemeriksaan teridentifikasi semuanya negatif Narkoba,”terangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini