Beranda Daerah KPU Minsel Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara untuk Pilkada Tahun 2024

KPU Minsel Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara untuk Pilkada Tahun 2024

23
0

Media Infokini.News

Minsel – Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (23/10/2024) telah dilaksanakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara, dalam rangka suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Kegiatan Simulasi ini dilaksanakan oleh KPU Minsel bersama PPK,PPS serta melibatkan Masyarakat, Proses Pemungutan dan Perhitungan Suara dilaksanakan langkah-langkah sesuai mekanisme yang ada.

Pelaksanaan kegiatan Simulasi ini tentunya akan menjadi ukuran agar kita sebagai penyelenggara dapat mengetahui serta mengerti setiap kekurangan bahkan potensi terjadinya masalah dalam pelaksanaan prosesnya nanti yaitu pemungutan dan perhitungan suara pada Pilkada 27 November 2024 nanti, tutur Hentje PPK Amurang Timur.

Kami berharap, sebagai penyelenggara, apa yang sudah di simulasikan dapat menjadi barometer untuk pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara bulan november nanti, kami dapat melaksanakan secara tepat, sesuai mekanisme serta dapat mengantisipasi kemungkinan terjadi masalah serta kesalahan di hari H nanti, tutupnya.
(A.Lantu)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini