Beranda Hukum & Kriminal Polres Batang Bagi-bagi Helm Gratis ke Santri di Hari Santri Nasional

Polres Batang Bagi-bagi Helm Gratis ke Santri di Hari Santri Nasional

9
0
Gambar: Polres Batang Bagi-bagi Helm Gratis ke Santri di Hari Santri Nasional, (22/10/2024).

IKNews, BATANG – Para santri di Kabupaten Batang mendapat kado spesial di Hari Santri Nasional 2024. Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo membagikan helm gratis usai upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Batang.

Pembagian helm ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus kampanye keselamatan berkendara dari Polres Batang kepada para santri. Total ada 10 unit helm yang dibagikan kepada santri terpilih.

“10 unit helm ini sebagai bentuk perhatian kami kepada para santri, sekaligus imbauan kepada para pengendara sepeda motor di jalan, untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memakai helm,” kata AKBP Nur Cahyo usai memimpin upacara, Selasa (22/10/2024).

Kapolres menambahkan, di era modern ini santri menghadapi tantangan yang berbeda. Mereka tetap harus melanjutkan perjuangan para ulama di tengah perkembangan zaman.

Muhammad Akbar, santri Pondok Modern Tazakka yang menerima helm gratis mengaku senang dengan program ini. Menurutnya, helm sangat penting sebagai pelindung kepala saat berkendara.

“Mereka harus diingatkan betapa pentingnya memakai helm saat mengendarai sepeda motor. Ini demi melindungi kepala kita, karena sangat sensitif, kalau sampai terbentur bisa bocor,” ujar Akbar.

Dia menambahkan, di lingkungan pondok pesantren sendiri para santri selalu diwajibkan memakai helm saat keluar pondok sesuai arahan kyai. Hal ini untuk menjaga keselamatan diri para santri.
Pembagian helm gratis ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran berkendara aman, khususnya di kalangan santri di Kabupaten Batang.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini