Beranda Hukum & Kriminal Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di CFD Kajen

Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di CFD Kajen

7
0
Gambar: Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di CFD Kajen, (20/10/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Satlantas Polres Pekalongan melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan yang hadir di CFD (Car Freee Day) di alun-alun Kajen, Minggu (20/10).

“Tujuan utama kami adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih sadar dan tertib dalam berlalu lintas, serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara, sehingga bisa menekan pelanggaran dan juga laka lantas,” kata Kasat Lantas AKP Joko Supriyanto, S.H saat dikonfirmasi.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mensosialisasikan bahwa selama 14 hari, Polres Pekalongan akan melaksanakan Ops Zebra Candi 2024 terhitung mulai 14 sampai 27 Oktober 2024.

“Kami juga memberikan helm kepada warga yang kebetulan tidak memakai saat berkendara,” imbuh AKP Joko.

Selama kegiatan, anggota Satlantas juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kecepatan saat berkendara. Mereka mengingatkan agar selalu mematuhi aturan lalu lintas untuk mengurangi resiko kecelakaan di jalan. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas secara aman dan tertib.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat respon positif dari masyarakat, khususnya pengunjung CFD.

Kasat Lantas AKP Joko berharap, melalui kegiatan ini, tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas akan semakin meningkat, mendukung terciptanya lingkungan yang lebih aman dan tertib.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini