Beranda Hukum & Kriminal Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Ops Zebra Candi kepada Pengendara di Wilayah Wonopringgo

Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Ops Zebra Candi kepada Pengendara di Wilayah Wonopringgo

11
0
Gambar: Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Ops Zebra Candi kepada Pengendara di Wilayah Wonopringgo, (19/10/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Satlantas Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait pelaksanaan Ops Zebra Candi 2024 kepada pengguna kendaraan di wilayah Wonopringgo, tepatnya di pertigaan Sedayu, Sabtu (19/10).

Kasat Lantas AKP Joko Supriyanto, S.H selaku pimpinan giat mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Zebra Candi yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat.

Dalam sosialisasi ini, para petugas memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan jalan demi keamanan bersama.

“Masyarakat juga diimbau untuk mendukung operasi ini sebagai bagian dari upaya mewujudkan situasi yang aman dan tertib,” kata Kasat Lantas.

Selain edukasi, AKP Joko mengungkapkan, pihaknya juga melakukan teguran simpatik kepada para pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas. Menurutnya, langkah ini diambil untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tanpa harus menjatuhkan sanksi yang berat.

“Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran bersama agar masyarakat lebih disiplin dalam berkendara,” ungkapnya.

Disamping itu, pihaknya juga memberikan apresiasi bagi pengendara yang sudah tertib dalam berlalu lintas.

“Ini sebagai bentuk reward dari kami, bagi pengendara yang sudah tertib kami berikan souvenir,” pungkas Kasat Lantas.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini