Beranda Hukum & Kriminal Dengan Humanis, Kasat Lantas Polres Pekalongan Berikan Teguran kepada Sopir Truk yang...

Dengan Humanis, Kasat Lantas Polres Pekalongan Berikan Teguran kepada Sopir Truk yang Berhenti di Bahu Jalan Tol

15
0
Gambar: Dengan Humanis, Kasat Lantas Polres Pekalongan Berikan Teguran Kepada Sopir Truk yang Berhenti di Bahu Jalan Tol, (17/10/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H. melaksanakan kegiatan patroli di Jalan Tol Pemalang Batang wilayah Kabupaten Pekalongan KM 322 s.d. KM 340, Kamis (17/10). Kegiatan Kasat Lantas ini dilakukan dengan cara humanis seperti saat memberikan teguran kepada para driver truk yang parkir dan istirahat di bahu jalan tol.

Dalam kegiatan ini Kasat Lantas AKP Joko Supriyanto menghimbau ke para driver yang kedapatan parkir di bahu jalan tol agar mengambil istirahat di rest area ataupun keluar gate tol terdekat untuk keamanan dan tidak membahayakan kendaraan lain yang melintas.

Kasat Lantas menyampaikan kegiatan yang dilaksanakannya itu guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi semua kendaraan yang melintas di jalan tol.

“Saat kami melaksanakan kegiatan patroli di jalan tol Pemalang-Batang wilayah Kabupaten Pekalongan, kami menjumpai beberapa truk yang sedang parkir di bahu jalan. Ini tentunya membahayakan baik bagi pengemudi truk itu sendiri, maupun pengguna jalan tol lainnya,” kata Kasat Lantas.

Melihat hal itu, AKP Joko kemudian menyambangi sopir truk tersebut dan memberikan teguran dengan humanis.

“Langkah preemtif ini, sebagai upaya kami dalam Operasi Zebra Candi 2024 untuk menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada sopir, apabila ingin istirahat hendaknya di rest area, ataupun keluar gate tol terdekat untuk keamanan dan tidak membahayakan kendaraan lain yang melintas.

“Mengingat laju kendaraan di jalan tol sangat cepat,” kata Kasat Lantas.

Uniknya, selain memberikan teguran, AKP Joko juga memberikan sembako ke sopir truk sebagai bentuk kepedulian dari Polres Pekalongan.

“Ini memang tidak seberapa, namun bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan harian rumah para sopir truk,” pungkasnya.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini