Beranda Kabupaten Kepahiang Sosialisasi Program Ketahanan Pangan PKK Provinsi Bengkulu di Desa Air Sempiang Berjalan...

Sosialisasi Program Ketahanan Pangan PKK Provinsi Bengkulu di Desa Air Sempiang Berjalan Lancar

8
0
Monitoring dan Evaluasi Program Rumah Pangan B2SA di Desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu Sabtu 19 Oktober 2024 Berjalan Lancar.

IKNews, KEPAHIANG – Monitoring dan Evaluasi Program Rumah Pangan B2SA di Desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu Sabtu 19 Oktober 2024 Berjalan Lancar.

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Bengkulu, melakukan kegiatan monitoring terhadap Program Rumah Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) di Desa Air Sempiang

Program ini difokuskan pada peningkatan gizi balita kurang gizi di desa tersebut guna menurunkan angka stunting secara signifikan.
Kegiatan monev ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu.
Ketua PKK Kecamatan Kabawetan Kepala Desa Air Sempiang, Ketua PKK Desa Air Sempiang dan beberapa Warga Setempat.

Dalam laporannya, Kepala Desa Air Sempiang,Mugianto menjelaskan bahwa program pemberian makanan tambahan (PMT) di Rumah Pangan B2SA telah dilaksanakan sebanyak 49 kali.

Program ini dijadwalkan berlangsung hingga November 2024 dengan frekuensi pemberian makanan 3 kali dalam seminggu, dan akan terus berlanjut dengan dukungan dana desa yang telah dipersiapkan.

“Program ini jelas membantu kami dalam menurunkan angka stunting. Dalam dua tahun terakhir, Desa Air Sempiang Khususnya.

Ia juga berharap dengan bantuan yang terus diberikan, desa ini dapat mencapai target zero stunting di tahun mendatang.

Beliau juga mengajak masyarakat Desa Air Sempiang untuk memanfaatkan bantuan ini secara optimal. Masyarakat diharapkan memahami pentingnya konsumsi pangan B2SA dalam kehidupan sehari-hari, sebagai bagian dari edukasi yang telah diberikan oleh petugas puskesmas dan ahli gizi.

Sementara Kepala Bidang Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Bengkulu melalui Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan
Sri Budhayana Sp,Msi dalam sambutannya mengatakan Edukasi yang kami berikan harus diterapkan di rumah tangga, bukan hanya selama program ini berjalan.

Kesadaran untuk menerapkan konsep B2SA harus terus ditingkatkan sebagai bagian dari penguatan konsep “Isi Piringku” yang diusung dalam program B2SA, NFA juga berharap agar para pendamping di desa dapat menyampaikan pengetahuan ini dengan cara yang mudah dipahami dan aplikatif oleh Ungkapnya

Ketua TP PKK Desa Air Sempiang menyatakan komitmennya untuk mendukung program ini sesuai dengan arahan yang diberikan, salah satunya dengan membuat variasi menu makanan B2SA yang lebih disukai dan mudah dikonsumsi oleh anak-anak balita. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan penerimaan balita terhadap makanan sehat dan bergizi.(Srf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini