Beranda Hukum & Kriminal Cek Gudang Logistik KPU, Kapolres Pekalongan Pastikan Pengawalan dan Keamanan

Cek Gudang Logistik KPU, Kapolres Pekalongan Pastikan Pengawalan dan Keamanan

9
0
Gambar: Cek Gudang Logistik KPU, Kapolres Pekalongan Pastikan Pengawalan dan Keamanan, (15/10/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K bersama Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Lailatul Izah melaksanakan pengecekan di gudang logistik KPU yang berlokasi di Jl. Karanganyar Lebakbarang No. 184 Dukuh Mlaten III Desa Karangsari Kecamatan Karanganyar, Selasa (15/10).

Hadir pula dalam pengecekan tersebut, Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, S.H., M.H serta Kabagops Kompol M. Farid Amirullah, S.H., M.H dan Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono.

Dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Doni, bahwa pihaknya bersama KPU telah melakukan pengecekan logistik Pemilukada yang sudah tiba di Gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan.

“Alhamdulillah sudah diterima dengan baik, dan kita masih menunggu kiriman logistik-logistik lainnya yang nantinya akan didistribusikan,” ujarnya.

Untuk pengamanan pendistribusian logistik pemilu, Kapolres mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pengawalan jalan maupun pengawalan personel.

“Dan yang paling utama adalah pengamanan ataupun pengawalan di Gudang KPU ini dengan personel bersenjata,” imbuhnya.

Sementara itu ketua KPU Kabupaten Pekalongan Lailatul Izah menyampaikan masih ada beberapa logistik yang belum datang, diantaranya surat suara, semua model form, plastic dan alat tulis kantor. Dari KPU sendiri telah menargetkan semua logistic sudah diterima pada awal November 2024.

“Harapannya nanti di awal November, kita sudah mulai bisa sortir lipat dan untuk pengesetan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, bahwa pada Minggu, 13 Oktober 2024, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pekalongan telah menerima logistik berupa sampul sejumlah 30 ikat, masing-masing ikat berisi 1.200 lembar. Sampul tersebut terdiri dari 15 jenis, misalnya sampul surat suara, model hasil, dll.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pekalongan juga telah menerima logistik lainnya berupa bilik suara sejumlah 5.924, kotak suara sejumlah 3.000, tinta sejumlah 2.962 dan segel sejumlah 71.547. Dari logistik yang sudah dan akan diterima, nantinya didistribusikan ke 1.481 TPS se Kabupaten Pekalongan.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini