Beranda Hukum & Kriminal Pengamanan Debat Publik Pilkada, Polda Sulteng Dibantu Polda Metro Jaya

Pengamanan Debat Publik Pilkada, Polda Sulteng Dibantu Polda Metro Jaya

7
0
Gambar: Pengamanan Debat Publik Pilkada, Polda Sulteng Dibantu Polda Metro Jaya, (16/10/2024).

IKNews, PALU – Debat publik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dilangsungkan disalah satu studio Stasiun TV Swasta nasional di Jakarta, Rabu (16/10/2024) malam berlangsung aman.

Polda Sulteng yang diturunkan untuk mengamankan jalannya debat publik mendapatkan bantuan pengamanan dari Polda Metro Jaya.

“Syukur Alhamdullilah, pelaksanaan debat publik pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng yang berlangsung di Jakarta berlangsung aman,” kata Wakasatgas Humas AKBP Sugeng Lestari dalam keterangan pers yang dibagikan kepada media, Kamis (17/10/2024).

“Dalam pelaksanaan pengamanan debat publik, Polda Sulteng mendapatkan bantuan pengamanan dari Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Perbantuan pengamanan ini jelas AKBP Sugeng Lestari yang juga Kasubbid Penmas, sesuai Direktif Bapak Kapolri yang dituangkan dalam Surat Telegram nomor: STR/298/X/OPS.1.3/2024 tanggal 16 Oktober 2024.

“Pelaksanaan kampanye debat publik Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diselenggarakan di stasiun TV swasta nasional di Jakarta selain diamankan oleh Polda Setempat dibantu Polda Metro Jaya,” ungkapnya.

Terima kasih kerjasama yang telah ditunjukan para pendukung paslon yang turut memberikan support kepada ketiga paslon, sehingga pelaksanaan kampanye debat publik berlangsung aman,tertib dan lancar,” pungkasnya.*

Peliput: Budi Prihartono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini