Beranda Hukum & Kriminal Dukung Operasi Zebra Tinombala 2024, Bidpropam Gelar Gaktibplin Personel Polda Sulteng

Dukung Operasi Zebra Tinombala 2024, Bidpropam Gelar Gaktibplin Personel Polda Sulteng

8
0
Gambar: Dukung Operasi Zebra Tinombala 2024, Bidpropam Gelar Gaktibplin Personel Polda Sulteng, (16/10/2024).

IKNews, SULTENG – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan kegiatan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) terhadap personel Polda Sulteng dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Propam Polda Sulteng, Kombes Pol. Roy Satya Putra, didampingi oleh Kasubbid Provost AKBP Anom Subawono beserta puluhan anggotanya. Gaktiblin berlangsung pada Rabu pagi (16/10/2024), bertempat di pintu masuk halaman Mako Polda Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjaga disiplin dan ketertiban internal, sebagai upaya mitigasi menghadapi tantangan keamanan dalam Operasi Zebra Tinombala yang sedang berlangsung.

Dalam kesempatannya, Kombes Pol. Roy Satya Putra mengatakan, pentingnya disiplin sebagai fondasi kinerja kepolisian dalam menghadapi berbagai tugas, termasuk Operasi Zebra Tinombala 2024 yang saat ini sedang berlangsung di wilayah Sulteng.

“Penegakan disiplin ini merupakan bagian dari upaya kami untuk melakukan mitigasi serta menjaga profesionalisme dan integritas setiap personel dalam menjalankan tugasnya,khususnya dalam Operasi Zebra Tinombala 2024,”ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Roy Satya Putra menyebut bahwa Operasi Zebra Tinombala merupakan operasi kepolisian yang digelar oleh Ditlantas Polda Sulteng bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah.

“Gaktiblin diharapkan dapat meminimalisir potensi pelanggaran disiplin yang dapat mengganggu jalannya operasi tersebut,”sebutnya.

Kegiatan ini menjadi langkah proaktif Bidpropam Polda Sulteng dalam memastikan bahwa seluruh personel siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan aturan yang berlaku,”tandasnya.*

Peliput: Budi Prihartono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini