Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Fasilitasi Tempat Tinggal dan Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran Gogagoman

Pemkot Kotamobagu Fasilitasi Tempat Tinggal dan Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran Gogagoman

10
0
Pemkot Kotamobagu Fasilitasi Tempat Tinggal dan Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran Gogagoman. (Ist)

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu terus memberikan perhatian terhadap para korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Jumat, 11 Oktober 2024. Selain memfasilitasi pembuatan dokumen kependudukan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Pemkot Kotamobagu kini juga menyalurkan bantuan sembako, pakaian layak pakai, dan menyediakan tempat tinggal sementara di Rusun Pombundayan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, Asrianty, mengonfirmasi pada Selasa, 15 Oktober 2024, bahwa bantuan telah disalurkan oleh pihaknya bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “Kami, BPBD, bersama Dinas Sosial, Satpol-PP, dan Damkar, menyalurkan sembako kepada korban kebakaran di Gogagoman. Bantuan tersebut berasal dari Bapak Wali Kota Abdullah Mokoginta, jajaran ASN OPD, dan donasi dari warga setempat,” ujar Asrianty.

Setelah penyaluran bantuan, para korban diantar menuju Rumah Susun (Rusun) Pombundayan sebagai tempat tinggal sementara hingga Desember 2024. Sebanyak 7 Kepala Keluarga (KK), yang terdiri dari 19 jiwa, kini tinggal di rusun tersebut, sementara 7 KK lainnya memilih untuk mencari kontrakan mandiri.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban kebakaran, sembari mereka menata kembali kehidupan mereka di tengah kondisi yang sulit. Pemkot Kotamobagu menunjukkan komitmennya dalam mendukung masyarakat yang terkena musibah dengan tindakan cepat dan dukungan penuh.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini