Beranda Hukum & Kriminal Cek Kelengkapan Kendaraan Anggota, Kasi Propam: Sebelum Kita Menertibkan Masyarakat, Kita Tertib...

Cek Kelengkapan Kendaraan Anggota, Kasi Propam: Sebelum Kita Menertibkan Masyarakat, Kita Tertib Lebih Dahulu

9
0
Gambar: Cek Kelengkapan Kendaraan Anggota, Kasi Propam: Sebelum Kita Menertibkan Masyarakat, Kita Tertib Lebih Dahulu, (14/10/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Sebagai langkah pengontrolan dan pengawasan serta penegakan disiplin terhadap kendaraan anggota, Propam Polres Pekalongan melaksanakan razia di pintu masuk Gedung Polres Pekalongan pada Senin 14 Oktober 2024.

Kegiatan ini sebagai langkah awal dimulainya Operasi Zebra Candi 2024. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Propam AKP Mustajab.

“Hari ini dari si propam melaksanakan giat gaktibplin. Sebelum rekan-rekan ini melaksanakan Operasi Zebra di luar, maka ke dalam saya tertibkan dulu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, AKP Mustajab bersama anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap surat-surat kelengkapan kendaraan.

“Kita cek surat-suratnya lengkap apa tidak, sikap tampang bagus apa tidak, kemudian spesifikasi kendaraan sudah sesuai standar apa tidak. Tujuannya, sebelum kita bertindak di luar untuk menertibkan masyarakat, kita harus tertib dulu. Kita harus menjadi contoh masyarakat,” imbuhnya.

Dalam Razia yang digelar Si Propam Polres Pekalongan, belum ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.

“Dari kegiatan ini, kita belum menemukan adanya pelanggaran, baik SIM, STNK, KTA maupun surat-surat yang lainnya,” pungkas Kasi Propam.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini