Beranda Daerah Kuasai Panggung Debat Publik, DEREN patahkan rumor Anak Muda tak tau apa-apa

Kuasai Panggung Debat Publik, DEREN patahkan rumor Anak Muda tak tau apa-apa

62
0

Media Infokini.News

Minsel – Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) nomor urut tiga, Asiano Gamy Kawatu – Deren Paulorino Runtuwene (AGK – DEREN) tampil memukau di debat publik pertama Pilkada 2024.
Debat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel ini, berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Minsel, Senin (14/10/2024) malam.

Pada sesi tanya – jawab antar Calon Wakil Bupati, Deren Calon Wakil Bupati dari pasangan Calon nomor urut 3, diketahui calon termuda dari kedua calon wakil bupati lainnya, tampil memukau.

Deren mampu menunjukkan kualitas sebagai anak muda milenial, dapat bersaing dengan kompetitor calon wakil bupati dari paslon nomor urut 1 dan 2, yang seperti di ketahui lebih senior, merupakan pensiunan TNI, perang ide,gagasan di atas panggung debat.

Seperti kita ketahui, ada rumor yang sempat viral di masyarakat pada waktu yang lalu bahwa anak muda tidak tau apa-apa, ternyata keliru. Nyatanya, Deren mampu menjawab pertanyaan yang ditanyakan dari Panelis juga pertanyaan dari paslon nomor urut 1 dan 2 secara benar dan tepat.

Contohnya, pertanyaan terkait pengembangan Pariwisata di Kabupaten Minsel, menurut Deren Minsel diberkati oleh Tuhan dengan memiliki keindahan alam yang luar biasa.

“Sehingga untuk pengembangan pariwisata, kita juga harus menjaga kelestarian alam dan apa yang sudah ada, seperti hutan mangrove di Kecamatan Tatapaan, Benteng Portugis di Pusat Kota Amurang dan lain-lain,” tuturnya.

Pengusaha Muda Sukses ini juga menjelaskan untuk mengakses pariwisata, AGK – DEREN akan memperhatikan akses transportasi yang ada, “Yaitu, memperbaiki jalan rusak,membuat penerangan jalan yang dapat menunjang akses pariwisata di lirik wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke Minsel, katanya.

Anak dari Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene,SE (FER) ini menjelaskan, pengembangan pariwisata sangat penting karena berkaitan erat dengan UMKM.
“Dengan adanya pariwisata, secara bersamaan UMKM akan bertumbuh, saat itulah ekonomi Masyarakat Minsel akan berkembang,” tutup Deren.
(A. Lantu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini