Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Pjs Bupati Tanjabbar, Sambut Audiensi Layanan Marketplace

Pjs Bupati Tanjabbar, Sambut Audiensi Layanan Marketplace

26
0

IKNews , KUALA BETARA- Pjs. Bupati Tanjung Jabung Barat, dr. Fery Kusnady, Sp. OG, menyambut audiensi layanan marketplace bersama Parto.id. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Rumah Dinas Bupati, Senin (07/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Firdaus Khatab, MM., menjelaskan bahwa Parto.id adalah pasar tradisional online yang dikembangkan oleh putra daerah Jambi dan telah bekerja sama dengan LKPP dalam layanan belanja online.

“Secara umum, Parto.id ingin membantu pemerintah daerah yang ingin bertransaksi melalui marketplace. Mereka juga membantu dalam aspek perpajakan, khususnya bagi UMKM yang selama ini menghadapi kendala pajak. Dengan hadirnya Parto.id, UMKM akan lebih terbantu,” ujarnya

Diketahui bahwa Parto.id telah memiliki 2.000 mitra dan cakupannya berskala nasional, khususnya di wilayah Sumatera. Platform ini merangkul berbagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta rekan bisnis lain untuk menjadi mitra dalam penyediaan barang dan/atau jasa sesuai dengan bisnis masing-masing.

Lebih lanjut, Asisten Perekonomian dan pembangunan menyebutkan bahwa Parto.id juga dapat mempermudah perjalanan dinas ASN. “Parto.id menyediakan layanan untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, taksi, dan lainnya. Mereka memberikan tempo pembayaran selama 30 hari, sehingga sangat membantu ASN dalam perjalanan dinas,” tambahnya.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Asisten Pemerintahan Mulyadi, S.Pd, M.Kes, Kabag Keuangan, para kabag terkait, serta Owner Parto.id.(*)

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini