Beranda Hukum & Kriminal Respon Cepat Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Tangani ODGJ yang Mengamuk

Respon Cepat Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Tangani ODGJ yang Mengamuk

25
0
Gambar: Respon Cepat Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Tangani ODGJ yang Mengamuk, (6/10/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Respon cepat ditunjukkan oleh Polsek Kedungwuni dan Bhabinkamtibmasnya dalam menangani laporan dari warganya. Hal ini terlihat saat warganya mengadukan adanya adanya ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) yang sedang mengamuk.

Kapolsek Kedungwuni Iptu R. Yonanta Edy Pranawa, S.H., M.H saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya berupaya secara maksimal dalam memberikan Quick Respons terhadap segala laporan dari masyarakat.

“Ini ada laporan dari warga yang menyampaikan terkait ODGJ yang sedang mengamuk di Dukuh Sriwil Desa Pajomblangan, Kecamatan Kedungwuni. Dan kita segera menuju ke lokasi guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Peristiwa ODGJ ngamuk terjadi pada Minggu malam (06/10) sekitar pukul 22.30 Wib di Desa Pajomblangan. Bhabinkamtibmas Aipda Aribowo, S.H bersama dua anggota Polsek Kedungwuni yang sedang piket segera menuju ke lokasi setelah menerima laporan.

Iptu Yonanta mengatakan, bahwa ODGJ yang mengamuk tersebut sambil membawa senjata tajam serta melakukan pelemparan batu kepada warga sekitar.

“Untuk identitas ODGJ diketahui berinisial F (40) warga setempat,” imbuhnya.

Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Kedungwuni akhirnya berhasil mengamankan ODGJ tersebut, meskipun sempat terjadi perlawanan. Selanjutnya, bersama ketua RT dan RW serta orang tua pelaku, petugas selanjutnya membawa ke RS Djunaid Pekalongan.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini